PM Israel Berterima Kasih kepada Presiden Palestina karena Kirim 40 Petugas dan 8 Mobil Pemadam Kebakaran

PM Israel Berterima Kasih kepada Presiden Palestina karena Kirim 40 Petugas dan 8 Mobil Pemadam Kebakaran
Kebakaran hebat landa Israel.
Senin, 28 November 2016 07:46 WIB
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berteima kasih kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas karena telah mengirimkan 40 petugas dan 8 unit mobil pemadam kebakaran untuk membantu pemadaman kebakaran hebat yang melanda Israel.

Kebakaran besar ini membuat ribuan rakyat Israel mengungsi dan merusak ribuan tempat tinggal.

Ucapan terima kasih itu disampikan Netanyahu Sabtu malam melalui sambungan telepon.

“PM Netanyahu telah menghubungi Presiden Palestina Abu Mazen (Mahmoud Abbas) dan berterima kasih kepadanya karena mengirimkan pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api,” cuit akun Twitter resmi kantor Perdana Menteri Israel, Ahad, 27 November 2016.

“Perdana Menteri Netanyahu juga mengapresiasi orang-orang Yahudi dan Arab sama-sama membuka rumah mereka bagi korban kebakaran,” tulisnya.

Sebelumnya pemerintah Israel memang telah menerima tawaran bantuan dari otoritas Palestina guna memadamkan kebakaran yang terjadi di penjuru Israel. Palestina mengirimkan empat tim pemadam kebakarannya.

Selain Palestina, beberapa negara juga turut membantu Israel memadamkan api seperti dari Siprus, Bulgaria, Kroasia, Italia, Turki, Rusia dan Amerika Serikat yang menyediakan supertanker, pesawat pemadam kebakaran terbesar di dunia.***

loading...
Editor:hasan basril
Sumber:tempo.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww