Ada Ancaman Bom, Bandara Bordeaux Perancis Dievakuasi

Ada Ancaman Bom, Bandara Bordeaux Perancis Dievakuasi
Tim keamanan dan dinas kebakaran dikerahkan ke Bandara Bordeaux-Mrignac setelah ada laporan ancaman bom. Foto/Istimewa
Senin, 28 November 2016 10:02 WIB
PARIS - Bandara Bordeaux, Bandara Bordeaux-Mérignac di Perancis, dievakuasi setelah ada laporan ancaman bom. Para penumpang pun dilanda ketakutan akibat teror bom tersebut.

Seperti dikutip dari laman Express, Senin (28/11/2016), para pengguna sosial memposting foto pada penumpang yang tengah berkumpul di luar Terminal B di bandara, yang menjadi lokasi evakuasi.

"Selamat kepada personil bandara #Bordeaux yang menanggapi peringatan bom ini dengan ketenangan dan efisien," puji seorang pengguna media sosial. Pengguna lain juga menggunakan hashtag #bombalert di media sosial. 

Petugas gawat darurat telah dikerahkan ke tempat kejadian. Bandara ini melayani lebih dari lima juta penumpang setiap tahun, sehingga masuk dalam bandara tersibuk keenam Perancis.

Bordeaux adalah lokasi yang populer bagi wisatawan Inggris dan terletak hanya 40 mil dari pantai berpasir di Teluk Biscay.

Insiden ini terjadi hanya berselang beberapa hari setelah pemerintah Prancis mengumumkan berhasil menggagalkan serangan teror pada 1 Desember. Aparat penegak hukum Prancis berhasil menangkap 5 orang yang diduga berafiliasi dengan ISIS. 

Ancaman serangan teroris pada 1 Desember ini datang hanya setahun setelah 130 orang tewas dalam sebuah serangan terkoordinasi di Paris.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww