Sedang Bahas Persiapan Aksi 212, Rumah Pergerakan Tempat Rapat BEM se-Indonesia dan Aktivis Muhammadiyah Terbakar

Sedang Bahas Persiapan Aksi 212, Rumah Pergerakan Tempat Rapat BEM se-Indonesia dan Aktivis Muhammadiyah Terbakar
Rumah Pergerakan, Jalan Cempaka XVI Nomor 8 Jakarta Pusat hangus terbakar.
Sabtu, 26 November 2016 11:55 WIB
JAKARTA - Malam hari tadi, Jumat (15/11/2016) kebakaran hebat terjadi di markas BEN Institute saat beberapa elemen aktivis BEM kampus se-Indonesia dan elemen aktivis Muhammadiyah sedang melakukan rapat persiapan Aksi Bela Islam III 212. Lokasi rapatnya di Rumah Pergerakan, Jalan Cempaka XVI Nomor 8 Jakarta Pusat.

“Pada saat rapat dimulai pukul 20.00 berjalan sekitar 1 jam lebih. Posisi api muncul dari kamar belakang yang berdekatan dengan mushola. Tentu peserta rapat kaget dan segera berupaya memadamkan api. Mereka berbagi tugas, ada yang mematikan kontak meteran listrik karena dalam posisi menyala. Ada juga, yang berupaya memadamkan dengan air seadanya,” ujar Rusdianto Samawa dalam pers rilis seperti diberitakan sangpencerah.id.

Setelah api mulai membesar, para mahasiswa lari keluar mencari bantuan untuk menghubungi Damkar dan petugas Pemadam kebakaran. Lama kebakaran berlangsung sekitar 10 menit, dengan cepatnya api sudah menghanguskan rumah.

Mobil damkar dan pemadam kebakaran membutuhkan waktu 20 menit untuk mematikan api. Namun, sudah tidak tersisa dan rumah posisinya ludes.

“Penyebab kebakaran Rumah Pergerakan atau kantor BEN Institut di bawah pimpinan Beni Pramula, mantan Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini dalam analisa bahwa ada indikasi sabotase menjelang demonstrasi 212 Bela Islam Jilid III,” tegas Rusdianto yang juga aktivis Forum Komunikasi Alumni (FOKAL) IMM.

Setelah kejadian ini, komponen aktivis Indonesia dan organisasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) mendesak agar kantor Rumah Pergerakan itu segera di usut dan diperiksa oleh pihak yang berwajib.(sp)

Editor:wawan k
Sumber:sangpencerah.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww