Masjid Terbakar, Umat Kristen Tawarkan Muslim Shalat Jumat di Aula Gereja

Masjid Terbakar, Umat Kristen Tawarkan Muslim Shalat Jumat di Aula Gereja
Masjid di Geelong. (islampos.com)
Sabtu, 26 November 2016 18:12 WIB
MELBOURNE - Bulan Mei 2016 silam, satu-satunya masjid di Geelong, Australia, terbakar. Geelong merupakan kota kecil dekat Melbourne.

Mengetahui tempat ibadah umat Muslim itu ludes terbakar, masyarakat kota Geelong menunjukkan hal tak terduga. Mereka langsung menawarkan banyak bantuan bagi jamaah Masjid.

”Saya menerima banyak telepon. Mereka menawarkan banyak dukungan. Ini sangat luar biasa mengharukan,” kata Sheikh Muhammad Saleem dari Dewan Imam Victoria, seperti dilansir The Age. ”Saya bahkan kewalahan menerima perhatian warga untuk muslim Geelong. Saya akhirnya mengatakan ‘Mari kita dirikan kembali Masjid ini’.”

Tidak hanya menawarkan bantuan untuk membangun kembali masjid, pengurus Gereja Anglikan juga menghubungi imam Masjid Geelong, Mohammad Ramzan. Mereka menawarkan aula Gereja All Saints Anglican Parish di Newtown, bisa digunakan untuk ibadah shalat Jumat.

”Kami ingin membantu dengan cara apa pun yang kami bisa. Karena kami mengerti bagaimana menyedihkannya kehilangan tempat ibadah,” terang Uskup Philip. ”Kami ingin teman-teman muslim dapat menjalankan ibadah mereka dengan aman dan tentram.”***

Editor:sanbas
Sumber:islampos.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww