Komando Kawal Al Maidah (KOKAM) akan Kerahkan 1 Juta Massa Muhammadiyah Ikut Aksi 212

Sabtu, 26 November 2016 12:25 WIB
Komando Kawal Al Maidah (KOKAM) akan Kerahkan 1 Juta Massa Muhammadiyah Ikut Aksi 212
JAKARTA - GNPF MUI telah mengumumkan bahwa akan ada aksi Bela Islam III tanggal 2 Desember 2016. Warga Muhammadiyah dari berbagai daerah menyatakan akan kembali ikut aksi damai ini.

Sejumlah eksponen warga Muhammadiyah pun telah membentuk KOKAM (Komando Kawal Al Maidah). Selain sebagai wadah pengawal penuntasan kasus Ahok, KOKAM juga akan mengkoordinir warga Muhammadiyah dalam aksi Bela Islam III tersebut.

“Sudah banyak warga Muhammadiyah dari berbagai daerah yang telepon saya. Mereka mengatakan siap kembali ke Jakarta ikut Aksi Bela Islam III. Kami tidak meminta mereka datang ke Jakarta, kami hanya mengkoordinir saja agar aksi berjalan aman dan lancar,” jelas Koordinator Nasional Komando Kawal Al Maidah (KOKAM), Mashuri Mashuda, seperti diberitakan laman sangpencerah.id, Kamis (24/11).

Mashuri menjelaskan, pada Aksi Bela Islam II 4 November lalu, sekitar 50 ribu warga Muhammadiyah turut ambil bagian. Dan akan lebih banyak lagi yang ikut Aksi 212 mendatang.

“Kami ingin gerakan warga Muhammadiyah itu nanti lebih rapi, terkoordinir agar tak mudah disusupi. Kami juga dibantu oleh ibu-ibu dari Aisyiyah (sayap perempuan Muhammadiyah),” ungkapnya.

Dia menjelaskan, sejauh ini sudah ada 200 koordinator KOKAM di berbagai daerah. Gerakan KOKAM ini tidak ada kaitannya secara struktural dengan Muhammadiyah.
“Hasil laporan dari daerah-daerah, dari 30 juta warga Muhammadiyah diperkirakan hingga 1 juta akan ikut aksi super damai ini,” ungkap aktivis Pemuda Muhammadiyah ini.(sp)

Editor:wawan k
Sumber:sangpencerah.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww