Ini Penjelasan MUI Tentang Pernikahan KH Ma'ruf Amin Tahun 2014

Ini Penjelasan MUI Tentang Pernikahan KH Maruf Amin Tahun 2014
Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa'adi
Rabu, 23 November 2016 10:12 WIB
JAKARTA - Tindakan pengamat politik pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Boni Hargens, mengunggah foto pernikahan Ketua MUI yang juga Rais Am NU, KH Ma'ruf Amin, ke media sosial dikecam umat Islam karena dinilai melakukan serangan terhadap pribadi ulama.

"Kami Ucapkan Selamat Kepada Bapak Wakil Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia), KH Ma'ruf Amin, yang berusia 73 tahun, hari ini, menikahi wanita cantik Wury Estu Handayani, Yang Berusia 30 Tahunan. Semoga Kedua Mempelai berbahagia Dan Langgeng Sampai Akhir Hayat. Amin Yra," tulis Boni pada akun Twitter-nya.

Menanggapi 'serangan' terhadap pribadi Ma'ruf Amin tersebut, Wakil Ketua MUI, Zainut Tauhid Sa'adi , kepada wartawan di kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016), memberikan penjelasan soal pernikahan Ma'ruf Amin yang fotonya diunggah pendukung Ahok ke dunia maya itu.

Kata dia, foto tersebut adalah foto pernikahan Ketua MUI yang berlangsung di Masjid Sunda Kelapa Mei 2014 lalu."Karena saya jadi saksi (pernikahan) Pak Ma'ruf, itu istri beliau," katanya.

Dia menyebutkan bahwa sebelum menikah di Masjid Sunda Kelapa, ketua MUI sudah terlebih dahulu ditinggal oleh istrinya yang meninggal karena penyakit.

Setelah istrinya meninggal, Ma'ruf Amin bertemu dengan seorang perawat, lalu menikahinya. 

"Beliau menemukan jodohnya, dengan seorang perawat yang punya anak dua. Diselenggarakan akad nikah di Masjid Sunda Kelapa," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga sebagai saksi, Wakil Presiden RI. Jusuf Kalla, dan Hatta Rajasa yang merupakan mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional.

Dalam acara tersebut juga hadir Din Syamsuddin, yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI.

"Ini sah (pernikahannya), tidak perlu diragukan lagi, ada menteri yang tanya saya, Pak Zainut apa benar, malah kalau dikatakan tidak benar itu salah. Masalah nambah atau tidak, itu urusan beliau lah," terangnya.***

Editor:sanbas
Sumber:tribunnews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww