Dinilai Hina Ketua MUI dan Berdalih Kesalahan Teknis, Boni Hargens Didesak Minta Maaf Secara Terbuka

Dinilai Hina Ketua MUI dan Berdalih Kesalahan Teknis, Boni Hargens Didesak Minta Maaf Secara Terbuka
Boni Hargens. (inilah.com)
Rabu, 23 November 2016 11:51 WIB
JAKARTA - Tindakan pengamat politik mengunggah foto pernikahan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin tahun 2014 lalu, terus menuai kecaman.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Ahlussunnah Wal Jama ah (Laskar Aswaja) bahkan mengancam mengerahkan massa untuk menggeruduk Komisaris LKBN Antara yang dianggap telah menghina ulama tersebut.

Ketua Umum Laskar Aswaja Adhi Thobing Permana mengatakan, perilaku Boni Hargens yang mengunggah foto lama pernikahan Ketua MUI KH Ma`ruf Amin di media sosial twitter, Selasa (22/11), merupakan bentuk penghinaan terhadap ulama.

"Laskar Aswaja menilai perbuatan Boni sebagai upaya memojokkan ulama, khususnya KH. Ma`ruf Amin yang notabene Ketua MUI dan Rois Syuriah PBNU," kata Adhi, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (23/11).

Adhi menuntut dan mengancam menggeruduk Boni apabila tidak segera meminta maaf secara terbuka dan tulus mengakui kesalahannya kepada umat muslim secara umum dan kepada KH Ma`ruf Amin secara pribadi.

"DPP Laskar Aswaja beserta ribuan anggotanya dari Banten dan Jawa Barat memastikan akan mendatangi kantor Boni Hargens apabila tidak melakukan hal tersebut," kecam Adhi.

Menurutnya, Boni menyerang ranah pribadi Ketua MUI untuk tujuan politik mendiskreditkan MUI yang telah mengeluarkan fatwa tentang Ahok yang diduga melakukan penistaan agama.

"Hal ini diperkuat dengan pernyataan dan pandangan Boni yang selalu mengecam dan mencurigai aksi-aksi umat Islam yang mengecam penistaan agama," tegasnya.

Kata Adhi, permintaan maaf Boni melalui Twitter dengan berdalih kesalahan teknis belum cukup mengobati luka umat muslim terlebih para santrinya.

"Permintaan maaf Boni sebagai bentuk pembelaan diri saja dan bukan dari hati yang tulus, terlalu bodoh Boni beralasan perbuatannya karena kesalahan tekhnis," katanya.

"Harusnya Boni mengakui kesalahannya secara tulus dan meminta maaf agar masalah ini tidak semakin membuat kisruh kondisi bangsa kita saat ini," tambahnya.

Diketahui, Boni bukan hanya mengunggah foto di media sosial twitter miliknya, tetapi juga membuat tulisan`"Kami ucapkan selamat kepada Bapak Wakil Ketua MUI Ma`ruf Amin yang berusia 73 tahun. Hari ini menikahi wanita cantik Wury Estu Jandayani, yang berusia 30 tahunan semoga kedua mempelai berbahagia dan langgeng sampai akhir hayat. Amin Yra".***

Editor:sanbas
Sumber:inilah.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww