Mau Turun Berat Badan, Tapi Tetap Bisa Banyak Makan? Lakukan Kebiasaan Ini...

Mau Turun Berat Badan, Tapi Tetap Bisa Banyak Makan? Lakukan Kebiasaan Ini...
ilustrasi
Selasa, 22 November 2016 07:36 WIB
BANYAK orang yang enggan melakukan diet ketat karena tidak ingin kehilangan hobinya untuk makan. Tapi tidak semua usaha diet memerlukan ekstra puasa agar berat badan cepat turun.

ntuk itu ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan agar berat badan bisa turun perlahan, seperti yang dirilis dari lifehack.org, Senin (21/11/2016).

1. Minum banyak air putih dan tukar makanan Anda dengan protein dan serat yang lebih banyak

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa banyak minum air dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Supaya bisa terlaksana dengan baik, biasakan diri Anda untuk membawa botol untuk membawa air di mana saja dan memperbanyak konsumsi air sebagai pengganti ngemil.

2. Makanan yang dikonsumsi juga harus diganti dari yang banyak karbohidrat menjadi lebih banyak protein

Sumber protein dapat ditemukan di ikan, dada ayam, telur, dan yoghurt kesukaan Anda. Serat juga harus ditambahkan dalam makanan mulai dari sayuran, kacang-kacangan, atau makanan berbahan dasar oats dan gandum.

3. Mulai berjalan dan latihlah otot Anda dengan aplikasi olahraga serta yoga

Ketika Anda senang menggunakan ojek untuk berpergian 500 meter saja, atau enggan menggunakan tangga bila ada lift, kebiasaan ini harus diubah. Mulailah dengan sering berjalan kaki ke ruangan menggunakan tangga atau menghindari eskalator dan memilih menaiki tangga di mana pun Anda berada.

Melatih otot juga dapat membantu berat badan turun, karena lemak yang tersimpan perlahan akan berubah menjadi energi. Agar dapat efektif, unduhlah aplikasi olahraga pada smartphone Anda dan patuhi syaratnya. Yoga juga menjadi salah satu olahraga yang disarankan untuk mempermudah Anda menurunkan berat badan.

4. Makan di piring yang kecil tanpa gangguan alat elektronik

Menggunakan piring kecil ketika makan dapat membuat Anda percaya bahwa sudah makan banyak. Karena makan dengan piring besar dapat mempengaruhi otak Anda untuk menambah porsi makan lebih banyak dari biasanya. Letakkan juga makanan yang berbahaya dan makan banyak di atas piring merah.

Warna merah menstimulasi otak Anda untuk berhenti dan tidak mengambil makanan yang tidak baik untuk tubuh Anda. Saat makan, pastikan handphone atau televisi telah dimatikan untuk menghindari gangguan yang menyebabkan Anda tidak sadar bahwa sudah makan banyak.(lpc)

loading...
Editor:wawan k
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww