Gara-gara Syuting di Ranah Minang, Berat Badan Dewi Hughes Turun 40 Kilogram

Gara-gara Syuting di Ranah Minang, Berat Badan Dewi Hughes Turun 40 Kilogram
Dewi Hughes. (inilah.com)
Senin, 21 November 2016 21:23 WIB
JAKARTA - Presenter dan aktris Dewi Hughes berhasil menurunkan berat badannya hingga 40 kilogram. Semua itu bermula ketika Hughes menjalani syuting di Ranah Minang.

"Awalnya karena aku sering merasa sakit di bagian kaki, pinggang, lutut, karena berat badan yang harus aku bawa," kata Dewi Hughes saat ditemui di peluncuran film Surga di Telapak Kaki Ibu, CGV Blitz, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Pada Januari 2016, Dewi Hughes mendapat kesempatan bermain film Surga di Telapak Kaki Ibu yang mengambil lokasi di Sumatera Barat. Syuting selama 10 hari di daerah Tanah Datar itu, membuatnya harus ekstra kerja keras karena rumah di desa tersebut memiliki anak tangga yang cukup banyak.

"Semuanya rumah panggung, dan daerah sana itu, memiliki tangga yang cukup besar - besar. Ini membuat saya sulit karena berat badan saya yang cukup besar," tambah Hughes.

Itulah momen pertama yang membuat saya memantapkan diri untuk diet. Saat syuting film tersebut, semua orang masak makanan khas Padang, saya lebih memilih pergi ke pasar untuk belanja sayur dan buah sendiri. Hal ini membuat saya lebih nikmat menjalani diet hidup sehat.

"Dietnya adalah hidup sehat dan makan sehat seperti sayur, buah, dan kacang - kacangan. Bisa kacang mete atau kacang tanah. Pokoknya tanpa gula, garam, dan goreng. Juga tanpa olahan dan pengawet," papar Dewi.

Kini, bobot tubuh yang semula 131 kilogram, menjadi sekitar 90 kilogram. Diet sehat yang dijalankan sejak Januari lalu, masih terus dia lakukan hingga saat ini.

Meski sudah turun 40 kilogram, Hughes menargetkan mendapatkan berat badan yang ideal hingga mencapai 60 kilogram.

"Aku enggak mau ngoyo. Tetap menjalankan makan sehat sayur dan buah, meski harus mencapai berat badan yang ideal 60 kilogram, tapi aku jalani dengan santai saja," ujarnya.***

Editor:sanbas
Sumber:inilah.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww