Tragis... Lupa Tarik Rem Tangan, Sopir Tewas Digilas Trontonnya Sendiri saat Perbaiki Lampu Sein

Tragis... Lupa Tarik Rem Tangan, Sopir Tewas Digilas Trontonnya Sendiri saat Perbaiki Lampu Sein
ilustrasi
Sabtu, 19 November 2016 09:40 WIB

PALEMBANG - Radjiyanto (50) tewas ditabrak truk trontonnya sendiri lantaran lupa menarik rem tangan saat memperbaiki lampu sein bagian depan. Kondisi korban dengan luka parah di bagian kepala.

Informasi yang dihimpun, Radjiyanto mengendarai tronton dengan dua kernet, yakni Andi dan Amin. Mereka bermaksud mengantar pupuk KCL menuju Sarulah, Sumut setelah mengangkutnya dari Karawang.

Saat berada di terminal Karya Jaya, Kertapati, Palembang, Jumat (18/11), ketiganya mengetahui lampu sein rusak. Mereka memutuskan untuk berhenti.

Salah satu kernetnya pergi untuk membeli onderdil, sementara korban berbicara dengan istrinya melalui sambungan telepon.

Andi menceritakan, dia telah mengingatkan korban agar memasang batu untuk mengganjal ban tronton. Namun, korban tak mengindahkannya dan tetap memperbaiki lampu yang rusak.

"Waktu saya sama bos (korban) mulai perbaiki, enggak tahunya mobil maju, mungkin lupa tarik rem tangan. Saya langsung menunduk, dia tak sempat, kepalanya kena mobil," ungkap Andi, Jumat (18/11).

Diliputi kepanikan, Andi berteriak meminta bantuan Timin, sopir tronton lain. Ketika Timin menyalakan mobil korban untuk memudurkannya, justru maju.

"Mungkin saat itu Timin juga panik, salah memasukkan gigi mobil dan bos saya itu meninggal," ujarnya.

Kapolsek Kertapati Palembang, Iptu Deli Haris mengatakan, jenazah korban dibawa ke RS Bari Palembang untuk dilakukan visum dan menunggu keluarga.

Kasus ini tetap ditangani dengan memeriksa para saksi dan mengamankan mobil tronton nomor polisi B 9053 WPA.

"Dugaan sementara karena kelalaian, korban lupa menarik rem tangan saat memperbaiki lampu sein," tukasnya.(mdk)

Editor:wawan k
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww