Wow... Kulit Pisang Ternyata Bisa Bantu Sembuhkan Sakit Kepala, Silakan Dicoba...!

Wow... Kulit Pisang Ternyata Bisa Bantu Sembuhkan Sakit Kepala, Silakan Dicoba...!
ilustrasi
Rabu, 16 November 2016 06:21 WIB
SAKIT kepala merupakan salah satu penyakit yang paling umum. Meskipun terdengar biasa, namun serangan sakit kepala mampu menghambat aktivitas Anda. Sebab dalam kasus yang ekstrim, sakit kepala bisa membuat pandangan mata jadi kabur dan nyeri yang tidak tertahankan.

Sakit kepala bisa terjadi karena beberapa penyebab seperti flu, sinusitis, kelelahan, stres, kurang nutrisi, atau terlalu banyak menghabiskan waktu di depan komputer.

Menelan obat penghilang rasa sakit biasa Anda lakukan untuk mengobati pusing. Namun sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengatakan bahwa kulit pisang ternyata berkhasiat untuk mengobati sakit kepala.

"Untuk menggunakan pengobatan tradisional ini, Anda butuh selembar kulit pisang dan beberapa tetes minyak eucalyptus. Kemudian setelah menemukan kedua bahan tersebut, usapkan minyak eucalyptus di kepala sambil dipijat. Setelah itu tempatkan kulit pisang dengan bagian dalam yang menempel di kepala. Lalu diamkan sekitar 20-30 menit," terang penelitian ini.

Penelitian ini menjelaskan bahwa kulit pisang memiliki efek pendinginan alami serta sarat akan kalium. Kalium sendiri bermanfaat untuk mengurangi peradangan di kepala yang menjadi penyebab sakit kepala. Sementara minyak eucalyptus bersifat anti inflamasi serta bisa menenangkan saraf yang tegang.

Pengobatan sederhana ini juga bermanfaat untuk mengobati sakit kepala yang terkait karena sinusitis. Silakan dicoba! (mdk)

Editor:wawan k
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/