Ssst... Ternyata Gula Merah Berkhasiat untuk Mengobati Flu

Ssst... Ternyata Gula Merah Berkhasiat untuk Mengobati Flu
ilustrasi
Sabtu, 12 November 2016 23:40 WIB
SAAT ini Anda dihadapkan dengan cuaca tak menentu yang mendampingi aktivitas Anda. Apalagi ketika hujan, membuat Anda rentan mengalami flu yang sangat tidak enak. Karena sistem kekebalan tubuh Anda menurun di musim hujan. 

Belum lagi pengaruh lingkungan yang kotor dan penuh virus di mana-mana. Kalau Anda sedang mengalami flu, dibandingkan pergi ke dokter atau minum obat-obatan, lebih baik Anda membuat ramuan alami untuk meredakan gejalanya.

Berikut ini tiga jenisnya, dikutip Timesofindia, Selasa (8/11/2016).

Gula merah

Gula merah ampuh meredakan sakit tenggorokan. Tak cuma itu, pemanis yang diproduksi dnegan cara tradisional ini membantu meredakan pilek dan batuk. Itu berkat bahan dasar gula yang terbuah dari aren yang mampu menyembuhkan infeksi pada diri Anda.

Air jahe madu

Madu dikenal untuk menenangkan rasa sakit tenggorokan. Sementara, jahe memiliki sifat antibiotik. Minumlah segelas air jahe yang suda dicampur madu selagi hangat. Jika Anda rutin menyeruputnya, flu akan hilang dalam waktu maksimal tiga hari saja.

Kunyit

Kunyit dapat diolah dengan berbagai cara. Ketika flu, konsumsi makanan atau minuman yang berbasis dengan kunyit. Kandungan curcuminnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, sekaligus mengusir virus flu dari tubuh.(okz)

Editor:wawan k
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/