Barrack Obama Jamin Peralihan Kekuasaan kepada Donald Trump Berjalan Damai

Barrack Obama Jamin Peralihan Kekuasaan kepada Donald Trump Berjalan Damai
Barrack Obama dan istrinya, Michelle Obama. (tempo.co)
Kamis, 10 November 2016 07:35 WIB
WASHINGTON - Presiden Barack Obama telah menginstruksikan kepada timnya untuk menjamin transisi kekuasaan dari pemerintahannya ke Donald Trump berlangsung lancar dan amai. Menurut dia, Amerika mendukung keberhasilan Trump memenangkan pemilihan presiden.

“Kita semua mendukung kesuksesannya dalam menyatukan dan memimpin negara,” kata Obama saat memberikan pidato tentang kemenangan Donald Trump dikutip dari CNA, Rabu (9/11/2016).

Obama menjelaskan, transisi kekuasaan yang damai merupakan salah satu keunggulan dari demokrasi Amerika. “Kita akan menunjukkannya pada dunia,” kata dia

Obama merasa senang mendengar sambutan Trump yang menyatakan dia menginginkan yang terbaik untuk Amerika. Keduanya, kata Obama, telah juga berbicara secara langsung. “Saya berbesar hati atas itu,” tuturnya.

Amerika, kata Obama, membutuhkan rasa persatuan, saling menghormati antar sesama, menghargai institusi, cara hidup dan supremasi hukum. "Saya berharap dia (Trump) dapat mempertahankan semangat ini,” kata dia.

Secara terpisah, Trump menyerukan kepada seluruh penduduk Amerika bahwa dia akan mulai bekerja untuk Amerika. Dia juga meminta rakyat kembali bersatu setelah terpecah saat kampanye jelang pemilihan presiden. Menurut Trump, dirinya akan berjanji akan menjadi Presiden bagi semua orang Amerika.***

Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww