Wow Banyaknya, Lihat Nih... Polisi Amankan 4 Koper Uang Asing Milik Dimas Kanjeng

Wow Banyaknya, Lihat Nih... Polisi Amankan 4 Koper Uang Asing Milik Dimas Kanjeng
Uang palsu milik Dimas Kanjeng yang disita polisi.
Rabu, 09 November 2016 22:54 WIB
JAKARTA - Empat koper yang berisi mata uang asing milik padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi diamankan Polres Probolinggo. Ada 4 jenis mata uang asing dari 4 negara yang salah satunya mata uang USD.

Seluruh uang USD itu apabila dirupiahkan menjadi Rp 31, 1 miliar. Namun sayangnya uang-uang itu semuanya palsu.

Sementara itu untuk mata uang asing lainnya yakni Dong mata uang Vietnam, Won mata uang Korea Selatan dan Hrvatska mata uang Kroasia, masih akan dilakukan pengecekan keberadaannya, asli apa palsu.

Informasi yang dihimpun, pada 1 Juni 2016, SH yang membawa 4 koper uang asing itu diamankan petugas saat melaksanakan giat operasi penertiban kendaraan di pantai Bentar Kabupaten Probolinggo. Dari dalam mobil yang dikendarai SH yang saat statusnya sebagai saksi tersebut, petugas mendapati 4 koper uang asing, dan mengamankan SH beserta uang 4 koper itu.

SH disuruh AS, kepercayaan Dimas Kanjeng, untuk mengantarkan uang asing itu ke rumah AS. Karena SH diamankan polisi di tengah jalan, AS seketika itu melarikan diri dan menjadi buronan polisi. Selasa (8/11) kemarin, AS menyerahkan diri ke polisi dan saat ini ditetapkan sebagai tersangka. Diketahui, HS adalah anak dari AS yang sama-sama menjadi anak buah Dimas Kanjeng.

"Uang 4 koper itu terdapat 4 mata uang asing, yang Dollar Amerika semua palsu. Selanjutnya mata uang asing lainnya dan tersangka AS, langsung kami serahkan ke Mapolda Jatim untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Rabu (9/11/2016).

"Saat diamankan, uang asing ini diambil dari arah barat menuju arah timur dan akan diserahkan ke padepokan Dimas Kanjeng, untuk digunakan aksi kejahatan. Atas kasus ini polisi terus melakukan pengembangan," tutup Arman.(dtc)

Editor:wawan k
Sumber:detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww