Peta Hasil Pilpres AS Memerah, Trump Hampir Pasti Tumbangkan Hillary

Peta Hasil Pilpres AS Memerah, Trump Hampir Pasti Tumbangkan Hillary
Kandidat Presiden AS Donald John Trump hampir pasti mengalahkan rivalnya Hillary Rodham dari Partai Demokrat dalam hasil Pilpres AS, Rabu (9/11/2016) . Foto/Business Insider
Rabu, 09 November 2016 12:05 WIB
NEW YORK - Data terbaru hasil pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) pukul 10.57 WIB, Donald Trump dari Partai Republik untuk sementara masih mengalahkan Hillary Clinton dari Partai Demokrat. Hasil electoral votes saat ini, Trump sudah meraih 216 sedangkan Hillary meraih 202.

Untuk memenangkan Pilpres AS, seorang kandidat presiden AS harus meraih angka electoral votes 270.  Haillry sejauh ini telah memenangkan Pilpres AS di 11 negara bagian, sedangkan Trump menang di 16 negara bagian.

Untuk perolehan suara popular votes, Trump unggul dengan meraih 40.788.551 suara. Sedangkan Hillary meraih 38.578.516 suara. 

Baca: Foto Trump Intip Istrinya Beri Suara Jadi Bahan Olokan

Hasil hitung cepat Pilpres AS yang dilakukan sejumlah media setempat, menunjukkan perolehan suara Trump mendominasi, di mana peta hasil Pilpres AS digambarkan memerah, warna khas Partai Republik.

Donald Trump pada hari ini mengaku sedih setelah mantan Presiden George W. Bush, yang satu partai tidak memilih dia menjadi presiden pengganti Barack Obama. Trump menyebut pilihan Bush sebagai pilihan yang menyedihkan.

Baca: Hasil Pilpres AS: Sementara 50% : 47% Trump Kalahkan Hillary

”Saya pikir itu menyedihkan,” kata Trump.”Saya tidak berpikir itu akan memiliki dampak apapun, terus terang,” katanya lagi. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww