Donald Trump: Saya Bersumpah Menjadi Presiden untuk Seluruh Rakyat AS

Donald Trump: Saya Bersumpah Menjadi Presiden untuk Seluruh Rakyat AS
(kompas.com)
Rabu, 09 November 2016 16:37 WIB
NEW YORK - Presiden terpilih AS, Donald Trump, Rabu (9/11/2016), berjanji akan mengobati luka Amerika dan akan menjadi presiden untuk seluruh rakyat negeri itu.

Dalam pidato kemenangannya, Trump juga tak lupa memuji rivalnya Hillary Clinton yang terkait pelayanannya untuk rakyat Amerika Serikat.

"Bagi mereka yang memilih untuk tidak mendukung saya di masa lalu, yang jumlahnya hanya sedikit, saya akan menjadi pembimbing dan penolong kalian agar kita bisa bekerja bersama dan bersatu untuk negara besar ini," ujar Trump.

"Saya bersumpah kepada semua warga negara ini bahwa saya akan menjadi presiden untuk seluruh rakyat Amerika," tambah Trump.

Dalam pidato itu, Trump juga memuji rivanya, Hillary Clinton, yang disebutnya selama beberapa bulan terakhir menjadi kandidat favorit para politisi Washington.

"Hillary sudah bekerja sangat lama dan keras. Kita tentu saja berutang rasa terima kasih yang besar untuk pengabdiannya terhadap negara ini," ujar Trump.

"Saya mengucapkan semua ini dengan setulus hati," Trump menegaskan.

Trump melanjutkan, Hillary sudah meneleponnya dan memberikan selamat setelah kalah di negara bagian Pennsylvania. Padahal sejak 1992, negara bagian ini selalu memberikan suara kepada kandidat Partai Demokrat.

"Dia (Hillary) mengucapkan selamat dan saya juga mengucapkan selamat untuk dia dan keluarganya yang sudah bekerja keras selama masa kampanye," tambah dia.

Lebih jauh, taipan real estate itu berjanji akan bersikap adil kepada semua orang termasuk terhadap semua negara di dunia.

"Kita bisa bekerja sama dengan negara-negara yang mau bekerja sama dengan kita. Kita akan memiliki sebuah hubungan yang luar biasa," dia menegaskan.

"Saat kampanye berakhir, pekerjaan kita sebenarnya baru saja dimulai," kata Trump menegaskan gerakan anti-kemapanan dan anti-Washington yang memunculkan hasil bersejarah ini.

"Kita akan segera bekerja untuk rakyat Amerika, dan kami akan bekerja yang kami harap akan membanggakan kalian," Trump menegaskan.***

Editor:sanbas
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww