Hasil Penelitian, Pria Berpoligami Berumur Lebih Panjang dan Sehat, Ini Penjelasannya

Hasil Penelitian, Pria Berpoligami Berumur Lebih Panjang dan Sehat, Ini Penjelasannya
Ilustrasi. (eberita.org)
Minggu, 06 November 2016 22:25 WIB
PAKAR psikologi dari Universitas Sheffield, Inggris, Virpi Lummaa, menyatakan pria yang memiliki istri lebih dari satu (berpoligami) umurnya lebih panjang dan lebih sehat.

Virpi Lummaa mengungkapkan hasil penelitiannya itu pada acara tahunan International Society for Behavioral Ecology di Ithaca, New York, Amerika Serikat.

Kajian itu dilakukan kepada 140 lelaki berusia 60 tahun yang beristeri lebih dari satu. Rata-rata usia lelaki yang melakukan poligami umurnya lebih lama 12% dari lelaki yang beristri satu. Hal itu berkaitan dengan faktor sosial dan genetik.

Kajian itu menyebutkan bahwa lelaki yang memiliki isteri lebih dari satu, pola makan dan perawatannya lebih baik, sehingga kesehatannya lebih baik pula. ''Mereka akan lebih bahagia karena memiliki anak dan kehidupan seks yang mencukupi,'' jelas Virpi.

Kebutuhan seks yang terpenuhi akan membuat kesuburan lelaki tetap terjaga meskipun sudah berusia tinggi.

Hal itulah yang berpengaruh terhadap fungsi hormon dan mengatur metabolisme tubuh.

Bagi lelaki miliki isteri lebih dari satu memang dapat membawa efek baik untuk kesihatan,namun sayangnya hal tersebut tidak bekerja pada wanita.Bagaimana pun kajian tersebut hanya akan berkesan pada lelaki yang berpoligami secara adil.***

Editor:sanbas
Sumber:eberita.org
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww