''Athirah'' Jadikan Cut Mini Aktris Terbaik FFI 2016

Athirah Jadikan Cut Mini Aktris Terbaik FFI 2016
Cut Mini. (tempo.co)
Minggu, 06 November 2016 23:40 WIB
JAKARTA - Cut Mini dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2016. Penghargaan itu diraihnya lewat peran sebagai Athirah, wanita Makassar yang juga ibu dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dikutip dari tempo.co, saat namanya diumumkan sebagai pemenang, Cut Mini terlihat langsung menangis. Di panggung, ia pun berterima kasih dalam logat Makassar yang masih sangat kental. "Ndak tau ji mau ngomong apa," katanya saat menerima piala di Teater Jakarta, Minggu, 6 November 2016.

Film Athirah disutradai oleh Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana. Kisah ini diangkat dari buku Albertiene Endah tentang ibu Jusuf Kalla yang berjuang menjaga keutuhan keluarga setelah dimadu oleh suaminya.

Cut Mini berhasil memerankan Athirah yang tegar dan menunjukkan emosi luar biasa dengan subtil dan mendalam. Dia juga tak kesulitan berdialog dengan logat Makassar yang meyakinkan.

Menurut Cut Mini, sebenarnya saat ini dia masih belajar berakting. Penghargaan ini, kata dia, tak akan menjadikannya terlena lalu tampil biasa saja dalam film berikutnya. "Saya masih ingin beradu akting dengan aktor besar lain seperti Christine Hakim," ujarnya.

Nominasi lainnya untuk kategori pemeran wanita terbaik adalah Christine Hakim (Ibu Maafkan Aku), Ine Febriyanti (NAY), Rudy Habibie (Chelsea Islan), dan Atiqah Hasiholan (Wonderful Life). ***

Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/