Ada Suara Aneh dari Toilet Hotel, Setelah Diintip, Ternyata . . .

Ada Suara Aneh dari Toilet Hotel, Setelah Diintip, Ternyata . . .
(dream)
Minggu, 06 November 2016 21:04 WIB
JAKARTA - Kameramen BBC yang sedang meliput komodo di Indonesia mengalami kejadian sangat mengejutkan.

Setelah lelah sepanjang hari merekam aksi kadal raksasa itu, kameramen Mark Macewen kembali ke hotel dan berharap bisa beristirahat dengan tenang di kamarnya.

Tapi apa yang menunggunya di dalam ketika ia kembali ke kamarnya sungguh membuat jantungnya hampir berhenti. Macewen melihat naga melata berukuran besar itu sedang berada di dalam kamar mandinya.

Karena sifatnya yang akan menyerang manusia ketika terpojok, para kru mengalami kesulitan untuk mengeluarkan pengunjung yang tak diundang itu dengan aman.

Setelah melihat kadal raksasa itu di kamar mandi, Macewen berkata, "Kami baru saja kembali ke tempat kami menyimpan peralatan dan ternyata ada 'seekor naga' di kamar mandi. Ini benar-benar bukan yang Anda harapkan ketika pergi ke toilet."

Komodo Buang `Hajat`

Memasukkan kamera melalui celah di pintu kamar mandi, kru film merekam aksi komodo itu.

"Masalah berikutnya adalah bagaimana agar naga itu keluar dari toilet. Karena dia terlihat cukup nyaman di dalam," kata Macewen.

Para kru akhirnya berhasil membujuk komodo itu keluar dari kamar mandi dengan sebongkah daging busuk, yang terikat pada tongkat. Meski komodo itu sempat bersembunyi di bawah tempat tidur.

Tidak ingin keluar tanpa meninggalkan tanda 'terima kasih', kadal besar itu buang hajat di lantai saat akan berjalan keluar. Komodo bisa mencapai panjang hingga 3 meter dan berat sekitar 90 kilogram ketika mereka dewasa.

Mereka akan menyerang manusia ketika terancam tetapi sebaliknya jinak dan cenderung melarikan diri ketika didekati. Makanan utama komodo adalah burung tetapi juga memangsa babi dan kambing.

Macewen berada di Indonesia untuk membuat film seri dokumenter baru tentang alam berjudul Planet Earth II untuk Sir David Attenborough, penyiar dan pencinta alam terkenal dari Inggris. ***

Editor:sanbas
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww