Wajah Menteri Agama Tercoreng Saat Rakor Terbatas Dipimpin Jokowi

Wajah Menteri Agama Tercoreng Saat Rakor Terbatas Dipimpin Jokowi
Rakor terbatas dipimpin Jokowi di Istana Negara, Jumat malam. (kompas.com)
Sabtu, 05 November 2016 12:21 WIB
JAKARTA - Presiden Joko Widodo memimpin rapat koordinasi (rakor) terbatas di Istana Merdeka, Jumat (4/11/2016) tengah malam. Rapat itu membahas situasi pascaunjuk rasa sejumlah elemen masyarakat di depan Istana Kepresidenan di Jakarta yang diwarnai rusuh.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin hadir dalam rapat tersebut dengan wajah tercoreng. Di bawah kedua matanya, corengan pasta gigi tampak jelas. Corengan pasta gigi itu terlihat cukup tebal meski ditutup dengan kacamata bingkai hitam yang dikenakan Lukman.

Pasta gigi itu biasa digunakan untuk mengurangi efek dari gas air mata. Diketahui, saat kerusuhan terjadi, Jumat malam, Lukman ikut turun ke jalan untuk menenangkan massa.

Rapat koordinasi terbatas itu turut dihadiri, antara lain, Menko Polhukam Wiranto, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala BIN Budi Gunawan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

BACA JUGA:

. Pidatonya Tiba-tiba Dipotong Azan, Menteri Agama Marah

. Enaknya Menteri Agama Jadi Amirul Haj Dapat Rp4 Juta Per Hari

Dua staf khusus Presiden, yakni Johan Budi Sapto Prabowo dan Sukardi Rinakit serta Kepala Staf Presiden Teten Masduki juga tampak hadir di dalam rapat tersebut.

Meski demikian, hanya Lukman yang tercoreng pasta gigi di bawah matanya. Sementara itu, menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara berpenampilan biasa saja.

Hasil rapat koordinasi terbatas itu berisi kesimpulan bahwa aksi unjuk rasa yang berujung rusuh ini telah ditunggangi aktor politik.

"Kami menyesalkan kejadian setelah isya yang seharusnya sudah bubar, tetapi menjadi rusuh, dan ini kita lihat telah ditunggangi oleh aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi," ujar Jokowi, usai rapat.***

Editor:sanbas
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww