Aktris Emma Watson Sembunyikan 100 Buku di London, Ternyata Ini Tujuannya

Aktris Emma Watson Sembunyikan 100 Buku di London, Ternyata Ini Tujuannya
Jum'at, 04 November 2016 02:00 WIB
JAKARTA - Aktris sekaligus model, Emma Watson membagikan video dirinya sedang menyembunyikan buku di London Underground, kereta cepat bawah tanah di ibu kota Inggris Raya.

Awal tahun ini, sang aktris mendirikan klub buku feminis online, Our Shared Self, yang kini sudah memiliki sekitar 150.000 anggota, seperti yang ditulis laman NME.

Klub itu terakhir kali merekomendasikan buku "Mom & Me & Mom", memoir dari penulis dan aktivis mendiang Maya Angelou.

Watson mengunggah video di Instagram dirinya sedang memegang beberapa kopi buku tersebut disertai penjelasan, "Saya menyembunyikan 'Mom & Me & Mom' untuk @booksontheunderground hari ini! Coba cari besok!".

BBC melaporkan Watson menyembunyikan 100 buku di London Underground, lengkap dengan catatan yang ia buat sendiri.

Aksi Emma Watson itu bagian dari Books on the Underground, para "peri buku" meninggalkan sejumlah buku untuk para penumpang.

Bila orang yang menemukan sudah selesai membacanya, ia harus “mengembalikannya” dengan kembali menyembunyikan di stasiun.

Watson menjelaskan dirinya mendirikan klub buku sebagai partisipasinya bekerja dengan organisasi Women PBB.

"Saya mulai baca banyak buku dan esai tentang kesetaraan (jender) dan tidak bisa melepaskan tangan dari buku-buku itu. Banyak sekali hal menarik di sana! Lucu, menginspirasi, sedih, bikin mikir, menyemangati!"

"Kepala saya rasanya mau meledak. Jadi, saya buat klub buku feminis karena saya mau berbagi apa yang sudah saya pelajari dan ingin dengar pemikiran yang lain juga," kata dia. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:antaranews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww