Perut Anda Bergelambir Usai Melahirkan? Lakukan 6 Cara Ini untuk Kencangkan Kembali

Perut Anda Bergelambir Usai Melahirkan? Lakukan 6 Cara Ini untuk Kencangkan Kembali
Ilustrasi. (int)
Kamis, 03 November 2016 12:49 WIB
JAKARTA - Setelah melahirkan, umumnya perut wanita bergelambir, sehingga banyak yang merasakan penampilannya menjadi kurang menarik, sehingga kehilangan percaya diri.

Bila Anda termasuk yang mengalami hal tersebut, jangan khawatir. Sebab, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kembali perut bergelambir itu. Seperti dilansir dari boldsky.com, berikut cara mudah untuk mengencangkan kembali perut yang bergelambir setelah melahirkan.

Perbanyak minum air putih

Air putih sangat penting untuk kesehatan tubuh dan kulit Anda. Minum banyak air putih adalah solusi sederhana untuk merawat kulit yang kendur sebab minum air akan membantu untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta membakar kalori sehingga membuat kulitmu jadi kencang.

Mengonsumsi lebih banyak proteinProtein bermanfaat untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit. Terutama jika protein tersebut mengandung kolagen yang mampu mengencangkan dan meningkatkan tekstur kulit.

Melakukan eksfoliasi kulit

Eksfoliasi atau pengelupasan kulit merupakan perawatan kuno untuk mengencangkan kulit. Sebab proses pengelupasan dengan cara digosok ini tak hanya bermanfaat untuk menghilangkan sel mati namun mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga mencegah kulit jadi kendur.

Olahraga

Olahraga tentu saja sangat bermanfaat untuk mengencangkan kembali kulit yang kendur. Olahraga seperti yoga atau aerobik akan meningkatkan sirkulasi dalam darah, mengganti sel-sel tubuh yang rusak dengan yang baru, serta meningkatkan kekuatan otot perut.

Menyusui

Sebagian besar wanita berpikir bahwa menyusui akan membuat kulit menjadi kendur. Namun pada kenyataannya, menyusui akan membuat kulitmu jadi lebih sehat dan cantik.

Pijat

Selain eksfoliasi, rajin memijat juga akan membuat kulit kembali kencang. Terutama jika kamu menggunakan krim yang mengandung vitamin C, E, dan K. Memijat dengan krim ini akan meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit kembali kencang.

Latihan kekuatan otot

Tak hanya olahraga rutin, menambah porsi olahraga yang berkonsentrasi dengan kekuatan otot akan mencegah kulit jadi kendur. Latihan kekuatan ini mampu merangsang kontraksi otot yang selanjutnya akan menghasilkan sel dan jaringan yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit.***

Editor:sanbas
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww