Kecanduan Hamil, Wanita Usia 39 Tahun Ini Lahirkan Anak ke-12

Kecanduan Hamil, Wanita Usia 39 Tahun Ini Lahirkan Anak ke-12
Mandy dan Nathan bersana 12 putra-putrinya. (detik.com)
Kamis, 03 November 2016 14:51 WIB
LONDON - Mandy, seorang wanita berusia 39 tahun asal Inggris baru saja melahirkan anaknya yang ke-12. Wanita ini mengaku kecanduan hamil.

Mandy asal Worthing, Inggris, melahirkan anak pertamanya saat usianya 16 tahun. Bayi yang baru dilahirkannya merupakan anak perempuan ketujuh dalam keluarga mereka. Bayi yang lahir dengan berat 3,2 kg itu memiliki 11 kakak, yaitu enam kakak perempuan dan lima kakak laki-laki. Usia anak-anak tersebut selain yang baru lahir, yaitu mulai satu tahun sampai 23 tahun.

"Aku kecanduan memiliki bayi? Ya bisa dikatakan begitu," kata wanita itu berbagi mengenai kisah 'kecanduannya' dalam program My Extraordinary Pregnancy produksi stasiun televisi TLC Inggris.

Mandy cukup beruntung karena kecanduannya ini didukung oleh suaminya, Nathan. "Nathan memang ingin punya keluarga besar. Malah dia ingin punya 20 anak kalau aku memang mau. Tapi aku harus berhenti sampai 12 anak," ujarnya lagi.

Bagi Mandy, memiliki anak dirasakannya sebagai anugerah. Dia sangat menikmati momen ketika sang bayi lahir. "Menggendong bayimu untuk pertamakalinya itu rasanya sangat magis. Bertemu dengan sosok yang selama ini ada di perutmu selama sembilan bulan, aku sangat menyukainya," begitu katanya.

Mandy yang sudah belasan kali hamil ternyata tetap merasa grogi setiap jelang melahirkan, termasuk ketika melahirkan anaknya yang ke-12. Jika orang berpikir semakin sering melahirkan rasa takut atau khawatir itu akan sirna, pikiran tersebut salah.

"Setiap momen berbeda dan tidak dapat diprediksi. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, jadi itu yang membuatku khawatir," ucapnya.

Kesulitan lainnya yang dialami Mandy selain rasa khawatir itu adalah saat dia dan bayinya pulang ke rumah. Segala sesuatunya menjadi tidak mudah karena dia juga punya anak-anak lain yang harus diurus.

"Dua belas minggu pertama rasanya sangat berat karena aku sangat lelah. Kesibukanku seperti tidak pernah berhenti. Pekerjaan rumah setidaknya baru selesai di pukul 1 atau 2 dini hari," curhat Mandy.***

Editor:sanbas
Sumber:detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww