Ini yang Akan Ditawarkan Rusia di Indo Defence 2016

Ini yang Akan Ditawarkan Rusia di Indo Defence 2016
Sistem pertahanan udara S-300. [Foto/http://army-news.ru]
Kamis, 03 November 2016 11:26 WIB
JAKARTA - Rusia kembali memastikan diri terlibat dalam pagelaran Indo Defence 2016. Kepastian ini terlihat dengan datangnya salah satu kapal perang Rusia, Admiral Tribut ke Jakarta.

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikahel Y Galuzin membeberkan apa saja yang akan ditwarkan Rusia dalam pagelaran tahunan tersebut. Dia menyebut, hampir semua peralatan dan persenjataan Rusia akan dipamerkan di Indo Defence 2016.

"Peralatan perang yang paling jadi andalan, meliputi kapal selam baru Rusia, Varshavyanka 636 Project atau Improved Kilo, kapal laut, kapal patroli dan mobil amfibi. Selain kendaraan tempur untuk Angkatan Laut, kami juga membawa pesawat Sukhoi-35, Sukhoi 30 dan kapal pelatihan Yakovlev Yak-130," kata Galuzin.

Baca: 4 Kapal Perang Rusia Merapat ke Jakarta

"Selain itu, akan ada juga tank T-90, mobil lapis baja pembawa senjata BTR-80, serta dua sistem pertahanan, yakni S-300 dan S-400," sambungnya pada Rabu (2/11). Dua sistem pertahanan tersebut adalah dua sistem pertahanan udara paling canggih dan terbaik di dunia saat ini.

Delegasi Rusia dalam Indo Defence 2016 akan dipimpin oleh Wakil Direktur Layanan Federal untuk Kerjasama Teknik-Militer (FSMTC) Mikhail Petukhov. Selain menghadiri Indo Defence 2016, ia juga diharapkan untuk bertemu dengan para pejabat militer dan pasukan keamanan Indonesia. 

Baca: Armada Kapal Induk Rusia yang Gemparkan Barat Tiba di Mediterania

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww