Rangkaian Serangan Bom Guncang Baghdad, 17 Tewas

Rangkaian Serangan Bom Guncang Baghdad, 17 Tewas
Ilustrasi
Senin, 31 Oktober 2016 08:02 WIB
BAGHDAD - Pihak kepolisian Irak mengatakan sebuah bom mobil yang diparkir di sebuah jalan daerah pasar Baghdad meledak dan menewaskan 10 orang. Selain itu, 34 orang lainya mengalami luka-luka akibat ledakan tersebut.

Serangan bom tersebut adalah yang terbaru dari serangkaian serangan bom yang melanda ibu kota. Total, 17 orang tewas akibat serangkaian serangan bom di Baghdad dan lebih dari 60 orang terluka. 

Baca: Jet Tempur Saudi Bom Penjara di Yaman, Puluhan Tewas

Selain itu, peristiwa pemboman ini adalah yang kelima kalinya yang melanda ibu kota. Bom tersebut meledak di sebuah pasar buah dan sayur yang populer di lingkungan mayoritas Syiah Hurriyah seperti dikutip dari Belfast Telegraph, Senin (31/10/2016).

Sebelumnya, sebuah bom rakitan meledak dan menewaskan tiga orang sertai melukai 10 orang sebuah pasar di distrik Shaab, Baghdad utara. Semenyara, dua ledakan di pasar pedagang di daerah Topchi dan Zataria menewaskan empat orang dan melukai 16.

Serangan bom keempat terjadi di Sadr City setelah sebuah bom yang dipasang di mikrolet meledak. Tidak ada korban tewas dalam serangan tersebut, namun 6 orang terluka.

Baca: Rusia Mengaku Sudah 13 Hari Absen Bombardir Aleppo

Serangan datang hanya sehari setelah pembom bunuh diri ISIS yang menargetkan stasiun bantuan untuk peziarah Syiah, menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai lebih dari 20.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab langsung atas pemboman hari Minggu, tetapi kelompok ekstremis Sunni sering menargetkan mayoritas Syiah Irak, yang dilihat sebagai murtad layak kematian. Serangan di ibukota telah langka sejak musim panas lalu. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww