Marquez Buka-bukaan Soal Penyebab Kecelakaan

Marquez Buka-bukaan Soal Penyebab Kecelakaan
Marc Marquez alami kecelakaan di Sirkuit Sepang Malaysia. Foto/Motorsport
Senin, 31 Oktober 2016 17:57 WIB
SEPANG - Marc Marquez kembali mengalami kecelakaan. Kali ini ia terjatuh saat melakoni lomba di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (30/10/2016).

Pekan sebelumnya Marquez kecelakaan di Sirkuit Phillip Island Australia. Menurut sang pembalap, dua kecelakaan tersebut berbeda penyebabnya. Bila di Australia murni kesalahan pribadi, kini Marquez menyoroti kinerja rem karbon yang kurang cocok digunakan di lintasan basah.

"Kecelakaan di Phillip Island murni kesalahan saya pribadi. Saat itu saya kurang tenang dalam mengendalikan laju motor. Tapi kini saya memutuskan untuk menggunakan rem cakram karbon. Saya disarankan untuk menggunakan rem yang biasa dipakai. Tapi ini keputusan saya. Pada lap awal saya bisa melaju di depan namun saya kehilangan kendali di putaran ke-11," ucap Marquez pada situs MotoGP.

"Menurut saya, balapan kali ini berjalan sulit. Tapi lebih baik melakukan kesalahan sekarang sebab dalam kondisi hujan siapapun bisa mengalami itu. Jadi, kami akan memperbaiki penampilan di Sirkuit Valencia nanti," tegasnya.

Meski terjatuh, Marquez tidak kehilangan poin. Ia bisa melanjutkan balapan hingga akhirnya finis di posisi ke-11.

Untungnya kecelakaan itu tidak mempengaruhi keberadaannya sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2016. Hingga seri ke-17, Marquez kokoh dengan kepemilikan 278 poin. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww