Hamilton Juara GP Meksiko, Persaingan Juara F1 Kian Sengit

Hamilton Juara GP Meksiko, Persaingan Juara F1 Kian Sengit
Lewis Hamilton berdiri di atas mobil Mercedes setelah berhasil jadi pemenang dalam Grand Prix Formula 1 Meksiko 2016 yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Senin (31/10/2016) dini hari WIB.REUTERS/Henry Romero
Senin, 31 Oktober 2016 08:36 WIB
MEXICO CITY - Persaingan juara dunia Formula 1 2016 kian sengit. Itu terjadi setelah pembalap Mercedes Lewis Hamilton berhasil keluar jadi pemenang Grand Prix Meksiko yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Senin (31/10/2016) dini hari WIB.

Hamilton yang sebelumnya tertinggal 26 angka dari rekan setimnya Nico Rosberg, berhasil menjaga peluang juaranya tetap terbuka. Kemenangan di Meksiko membuat pembalap Inggris memangkas defisitnya jadi 19 poin dengan menyisakan dua seri balap lagi di Brasil dan Abu Dhabi.

Hamilton yang bertindak sebagai pole seater, tidak memulai balapan dengan baik. Traffic di lintasan memaksa beberapa pembalap melebar, termasuk sang juara bertahan yang mengalaminya di tikungan pertama. Beruntung, posisi terdepan masih bisa diamankannya.

Sama halnya dengan Rosberg, pembalap Jerman juga mesti bersenggolan dengan pembalap Red Bull Max Verstappen. Pembalap Belgia akhirnya dihukum penalti lima detik lantaran memotong jalur.

Hingga akhirnya, Hamilton bisa menguasai jalannya balapan hingga finis. Rosberg mengekor di tempat kedua dengan selisih 8,3 detik, Sebastian Vettel dari Ferrari mengunci posisi tiga podium dengan terpaut 17,3 detik.

Kemenangan di Meksiko jadi yang kedua beruntun didapat Hamilton setelah Grand Prix Amerika Serikat pekan lalu. Sebelumnya, pembalap berusia 31 tahun tak pernah menang di seri balapan sejak Grand Prix Jerman Juli lalu. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww