Belum Sembuh Total, Marc Marquez Bidik Podium GP Malaysia

Belum Sembuh Total, Marc Marquez Bidik Podium GP Malaysia
Marc Marquez. (Foto:AFP)
Minggu, 30 Oktober 2016 10:05 WIB

SEPANG - Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, belum sembuh 100% dari masalah perut yang dialami beberapa hari lalu. Kendati demikian, pembalap berusia 23 tahun tersebut akan bersaing untuk meraih podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 30 Oktober 2016.

Pasalnya, Marquez merasa dirinya sangat kuat saat melahap satu lap. Buktinya, The Baby Alien –julukan Marquez– mampu menjadi yang tercepat saat sesi free practice satu dan empat (FP1 dan FP4).

Namun, Marquez mengaku dirinya masih harus melihat kondisi ban saat balapan nanti. Mengingat, balapan nanti akan berlangsung dalam 20 lap, yang pasti akan membutuhkan pengaturan dalam menghemat ban.

Baca: Ini Dia Layout Sirkuit MotoGP di Palembang

“Saya sangat kuat dalam satu lap, tapi kami harus mengerti bagaimana ritme dari ban saat balapan. Karena saya pikir tidak ada yang tahu,” kata Marquez, seperti disadur dari Motorsport, Minggu (30/10/2016).

“Kami juga harus mengecek temperatur dengan ban depan dan ban belakang. Kami akan bersaing untuk podium, untuk kemenangan, saya tidak tahu, saya akan mencoba,” pungkas rekan setim Dani Pedrosa tersebut.

Baca: Hasil Kualifikasi: Valentino Rossi Tempel Dovizioso di Barisan Terdepan

Editor:Kamal Usandi
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww