PLN Buka Lowongan Kerja bagi D3 dan S1, Ini Jurusan dan Persyaratannya

PLN Buka Lowongan Kerja bagi D3 dan S1, Ini Jurusan dan Persyaratannya
(int)
Kamis, 27 Oktober 2016 13:34 WIB
JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)/PLN kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan D3 dan S1.

Keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 27 Oktober 2016, ada enam jurusan yang dibutuhkan, yakni: Teknik Elektro Arus Kuat dan Sistem Tenaga Listrik; Elektronika Arus Lemah, Kontrol, dan Instrumentasi; Teknik Industri; Teknik Mesin; Teknik Sipil; dan Teknik Lingkungan. Lulusan ini berlaku untuk lulusan D-4 dan S-1.

Untuk lulusan D-3, lowongan kerja yang dibuka adalah Teknik Elektro Arus Kuat, Sistem Tenaga Listrik; Elektronika Arus Lemah, Kontrol, dan Instrumentasi; Manajemen, Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran, Manajemen Perusahaan; Administrasi Niaga, Administrasi Bisnis, Administrasi Perkantoran; serta Teknik Mesin.

Para pelamar dapat melakukan pendaftaran sesuai jenjang pendidikan dan jurusan yang tersedia di booth PLN dengan membawa foto copy akte kelahiran, ijazah, transkrip nilai akademik, dan curiculum vitae. Titian Karir ITB Oktober 2016 ini sendiri diadakan di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, dari tanggal 28–30 Oktober 2016 yang diikuti oleh sekitar 70 perusahaan lain selain PLN.

Para pelamar yang mendaftarkan diri ke PLN akan melewati serangkaian seleksi, yakni Seleksi Administrasi, Tes Kebugaran/Tes Endurance, Tes Akademik, Tes Psikologi, Tes Kesehatan, Wawancara, dan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Prajabatan. Seluruh tahap seleksi dilakukan di lokasi rekrutmen. Pelamar yang lolos dalam rekrutmen ini akan ditempatkan di wilayah kerja PLN yang sesuai kebutuhan pegawai di masing-masing unit PLN.

Dalam setiap proses dan tahapan seleksi calon pegawai, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN.

Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. Informasi pendaftaran dan pengumuman rekrutmen PLN dapat dilihat pada situs resmi www.pln.co.id. (Ism) ***

Editor:sanbas
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww