Saat di Bogor, Ini Pesan Marquez untuk Pembalap Muda Indonesia

Saat di Bogor, Ini Pesan Marquez untuk Pembalap Muda Indonesia
Marc Marquez tengah memberikan arahan serta memberikan pengalaman kepada pemnbalap muda Indonesia. Foto : Isra Triansyah/SINDOnews
Rabu, 26 Oktober 2016 10:10 WIB
BOGOR - Marc Marquez berhasil memenangkan persaingan di MotoGP 2016. Pembalap Repsol Honda tersebut bisa mengalahkan rider ternama lainnya seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Ini jadi gelar juara yang ketiga buat sang pembalap di kelas MotoGP. Sebelumnya Marquez juga meraih hal serupa di musim 2013 dan 2014 lalu.

Berbekal pengalaman dan prestasinya, Marquez dipercaya untuk memberi pendidikan balap pada 16 murid dari Astra Honda Racing School. Joki Repsol Honda itu yakin, pembalap-pembalap muda Indonesia bisa bersinar di masa yang akan datang.

Baca: Kala Penggemar Rossi Balapan Bersama Marquez

"Suatu saat nanti mereka bisa saja tampil di MotoGP. Mengapa tidak? Itu bukan hal yang mustahil," ungkapnya saat mengikuti sejumlah kegiatan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).

Marquez tak hanya memberikan teori dasar-dasar balap, namun ia juga mempraktekan kemampuannya di atas lintasan. Pria 23 tahun itu juga menuturkan pesan agar pembalap Indonesia bisa tampil bersinar di kancah internasional.

Baca: Crutchlow Juara, Rossi dan Vinales Hebat, Marquez 'Makan Aspal'

"Mereka tetap harus mempercayai impiannya. Mereka harus berusaha untuk mewujudkan mimpi besarnya itu. Yang paling penting adalah menguatkan mental, belajar kerja keras dan percaya bahwa semua akan menjadi nyata," tuturnya.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww