Ledakan Bom Tewaskan 10 Orang di China

Ledakan Bom Tewaskan 10 Orang di China
Ilustrasi (Thinkstock/moodboard)
Selasa, 25 Oktober 2016 16:11 WIB
BEIJING - Sedikitnya 10 orang tewas dan ratusan lainnya terluka dalam ledakan di wilayah perumahan kota Yulin, Provinsi Shaanxi, China, Senin sore (24/10).

Diberitakan South Morning Post, ledakan itu terjadi di Fugu County sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Berbagai spekulasi muncul terkait penyebab ledakan Senin sore itu. Kantor berita Xinhua melaporkan, korban luka mencapai 157 orang, 113 di antaranya terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

Sejauh ini belum dapat dipastikan secara jelas penyebab ledakan tersebut. Harian Huashang mengutip beberapa warga yang mengatakan ledakan itu disebabkan oleh bahan peledak ilegal di ruang bawah sebuah rumah.

Ledakan menimbulkan lubang selebar 4 meter dengan kedalaman mencapai 2 meter.

Baca: Balas Tembakan Roket, Jet Tempur Israel Serang Gaza

Berdasarkan gambar yang didapat dari tempat kejadian, debu dan asap masih memenuhi lokasi ledakan. Banyak bangunan dan kendaraan rusak berat akibat ledakan tersebut. Beberapa korban luka yang dilarikan ke rumah sakit mengalami cedera serius di kepala akibat reruntuhan bangunan.

Polisi dan petugas pemadam kebakaran dibantu dengan warga sekitar terus melakukan evakuasi dan pencarian korban lain di antara reruntuhan bangunan. Sebuah rumah sakit dekat dengan lokasi turut mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut.

Penyebab ledakan masih belum diketahui, namun kecelakaan industri kerap terjadi di China.

Baca: Bom Mobil Tewaskan 2 Polisi di Turki

Editor:Kamal Usandi
Sumber:CNN Indonesia
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww