Ssts, Toyota Siapkan Model Anyar November 2016

Ssts, Toyota Siapkan Model Anyar November 2016
Mobil Toyota
Minggu, 23 Oktober 2016 08:35 WIB

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan segera meluncurkan produk terbarunya awal November ini. Namun untuk detailnya Toyota masih enggan membocorkannya.

"Yang awal bulan kan ada ya, awal November Ya. Kita ngomong sekarang lah, tapi detailnya tidak ada lah (saat ini-Red). Tapi awal bulan depan ada," tutur Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

Selain itu untuk Toyota Avanza Transmover yang dibuat Toyota khusus untuk di operasikan sebagai taksi, secara detail juga belum dapat diungkapkan.

"Kalau yang lain-lain nanti sampai tepat saatnya baru kita informasikan. Ya sabar-sabar lah tunggu informasi," ucap Henry.

Lanjut Henry mengatakan, disamping itu semua TAM akan selalu fokus kepada para pelanggan.

"Yang pasti toyota selalu improve-lah buat product-nya dan untuk layanannya," tambah Henry kepada wartawan, Sabtu (22/10/2016), di Jakarta.

Sebagai gambaran, dari isu yang beredar, selain Toyota Avanza Transmover, produk yang akan diluncurkan oleh TAM di awak November nanti akan menjadi jenis Crossover, dari produk yang sudah ada sebelumnya.

Namun kemarin Toyota sempat membocorkan akan memperkenalkan tampilan terbaru, bahkan tampilan Toyota Vios sudah mulai tertangkap kamera. Tidak hanya tampilannya, mekanika mobil pun diubah dengan menambahkan transmisi CVT.

Kabarnya untuk tipe CVT ini ada 3 tipe yakni S, G dan E dengan kapasitas mesin yang sama yakni 1.500 cc. Sementara untuk Vios ada tipe E dan G. Toyota sudah siap memproduksi ribuan unit mobil ini.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang akan bertanggung jawab untuk memproduksinya pun memberikan sedikit bocoran.

"Toyota Vios CVT dan Yaris CVT? Sudah didaftarkan? Secepatnya akan kami sampaikan (peluncuran-Red)," ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Warih menjelaskan jika memang kedua model ini diperkenalkan di Indonesia, lini produksi TMMIN akan sanggup memproduksinya.

"Apakah ada kesulitan dalam memproduksinya? Kemarin kita juga memproduksi produk yang bersamaan. November (2016) Innova, Februari (2017) Fortuner, Juli (2017) Sienta. Jadi dalam waktu 8 bulan, kita memperkenalkan 3 new model, jadi memang tantangan kita besar," ucapnya.

"Apakah CVT terlebih dahulu di Sienta? Misalnya engine alumunium seperti itu saja, kita ke depannya model-model kita akan lebih maju. Baik dari segi teknologi, stylish, fungsinya. Jadi kita terus komitmen bukan di sort term tapi di long term," jawabnya.

loading...
Editor:Kamal Usandi
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww