Atap Sekolah Bocor, Guru Terpaksa Mengajar Pakai Payung

Atap Sekolah Bocor, Guru Terpaksa Mengajar Pakai Payung
Guru mengajar pakai payung. (liputan6.com)
Minggu, 23 Oktober 2016 18:51 WIB
TIONGKOK - Foto seorang guru sedang mengajar menggunakan payung menjadi viral di media sosial.

Sang guru terpaksa menggunakan payung karena atap gedung sekolah bocor hingga air hujan mencucur ke ruang kelas. Peristiwa memprihatinkan itu terjadi di salah satu sekolah di Tiongkok.

Dilansir CCTv News, Minggu (23/10/2016), ruangan bocor itu dilaporkan sebagai ruang kelas 126 untuk siswa kelas 8 di Shuozhou No. 1 Middle School di Provinsi Shanxi, Tiongkok.

Zheng Liang, guru dalam gambar tersebut becerita jika hujan lebat melanda kota pada 5 Oktober lalu. Tapi setelah hujan berhenti, air merembes terus menetes ke dalam kelas melalui atap.

Guru yang tengah mengajar tetap harus berada di dalam kelas, sambil memegang payung untuk berlindung. Sementara para murid terpaksa meringkuk bersama-sama untuk menjaga diri dari ''zona spalsh.''

"Saat itu hujan berlangsung di luar dan di dalam ruangan," ucap seorang siswa yang tak ingin disebutkan namanya.

Siswa tersebut juga menambahkan jika setiap kali hujan, akan ada kekacauan di dalam kelas dan beberapa saat kelas terhentiĀ untuk mencoba mencegah kelas dari banjir.

Foto tersebut bahkan menimbulkan berbagai kritik tajam dari netizen untuk pemerintah yang tampaknya tidak membantu meningkatkan infrastruktur sekolah.

"Ini ironis bahwa pemerintah daerah harus meninggalkan siswa untuk belajar dalam kondisi yang buruk. Padahal mereka selalu mengatakan pendidikan menjadi prioritas utama," komentar @Etupti.

Kepala sekolah Wang Sen mengatakan jika kondisi kelas menyedihkan itu bukan kasus yang terisolasi.

"Hampir semua kantor guru di lantai lima ruang kelas memiliki atap yang bocor," ucapnya.***

Editor:sanbas
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww