Nelayan Tak Sengaja Tangkap Monster dari Dasar Laut Segi Tiga Bermuda, Ini Penampakannya

Nelayan Tak Sengaja Tangkap Monster dari Dasar Laut Segi Tiga Bermuda, Ini Penampakannya
Tristan Loescher memperlihatkan lobster raksasa yang ditangkapnya sebelum mlepaskannya. (dream)
Sabtu, 22 Oktober 2016 14:22 WIB
JAKARTA - Tristan Loescher dan Matthew Jones, dua nelayan asal Bermuda sangat kaget ketika tanpa sengaja berhasil menangkap monster dari laut dalam di kawasan itu. Monster itu merupakan lobster berukuran raksasa dari laut dalam.

Lobster dengan berat 6,3 kilogram tersebut tertangkap ketika Tristan Loescher dan Matthew Jones, membersihkan puing-puing badai di kapal mereka.

Kedua orang itu sedang bersih-bersih setelah Badai Nicole mengamuk di wilayah Bermuda. Dan badai itu rupanya telah menyeret lobster berukuran monster tersebut dari laut dalam.

"Tristan harus berenang keluar dan melepaskannya dari jaring ketika hewan itu merangkak keluar. Dia kemudian membawanya ke pantai untuk melepaskan jaring yang menjebak ujung kakinya. Setelah itu Tristan berfoto selfie dengan monster itu sebelum membiarkannya pergi," kata Jones kepada People.

"Beruntung Tristan mengenakan kamera GoPro. Ketika berenang dia berpikir akan menemukan ikan kakap di ujung jaring. Tapi ternyata dia menemukan lobster besar ini," tambah Jones.

Keduanya tercengang dengan ukuran 'tangkapan' mereka itu. Namun, alih-alih menjadikan monster itu santapan lezat, mereka memutuskan untuk melepaskannya kembali ke habitat aslinya. Mereka merekam 'upacara' pelepasan lobster raksasa itu kembali ke air yang dalam.

Namun di halaman Facebook-nya, Jones sedikit menyesal karena 'terlambat' menangkap monster tersebut.

"Beratnya 6,3 kg! Lobster yang besar!" tulisnya di Facebook. "Andai saja aku menangkapnya sehari sebelumnya, di turnamen lobster."

Meskipun ukurannya yang besar, namun lobster tersebut bukan yang terbesar yang pernah tertangkap.

Ukuran lobster dari Bermuda itu malah sepertiga lebih kecil dari ukuran yang tercantum dalam Guinness Book of World Records, yang beratnya lebih dari 20 kg. ***

loading...
Editor:sanbas
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww