Sering Makan Mie Instan, Bersiaplah Derita 6 Penyakit Berbahaya Ini

Sering Makan Mie Instan, Bersiaplah Derita 6 Penyakit Berbahaya Ini
Ilustrrasi mie instan. (dream)
Jum'at, 21 Oktober 2016 14:12 WIB
JAKARTA - Menurut World Instant Noodle Association, di tahun 2015, China, Indonesia dan Jepang merupakan negara-negara dengan konsumsi mie instan tertinggi di dunia.

Data ini sangat mencemaskan, mengingat besarnya bahaya bagi orang yang sering mengonsumsi mie instan.

Berikut ini tujuh penyakit berbahaya yang bakal menyerang penggemar mie instan, dikutip dari thealthbenefitsof.com.

1. Merusak pencernaan

Salah satu masalah kesehatan jika Anda suka makan mie instan yakni bisa merusak pencernaan. Menurut sebuah penelitian , keseringan makan mie instan bisa menyebabkan sembelit, diare, sakit perut, naiknya asam lambung, kembung, hingga masalah lambung lainnya.

2. Meningkatkan tekanan darah

Suka makan mie instan juga bisa meningkatkan tekanan darah. Hal ini dikarenakan mie instan memiliki kandungan natrium yang mampu merusak ginjal, serta retensi cairan di tangan dan kaki.

3. Menurunkan sistem metabolisme

Sering makan mie instan juga bisa menurunkan sistem metabolisme. Makan mie instan mampu menyebabkan akumulasi racun dalam tubuh yang berasa dari zat penambah rasa, pewarna, dan pengawet di dalamnya.

4. Menyebabkan kanker

Salah satu penyakit terparah ketika kamu sering mengkonsumsi mie instan yakni bisa menyebabkan kanker. Mie instan mengandung bermacam zat pengawet yang bisa menyebabkan kanker.

5. Kerusakan lever

Mengkonsumsi mie instan juga bisa merusak kesehatan lever. Hal ini dikarenakan mie instan mengandung humektan atau zat anti beku yang mampu menyebabkan kerusakan ginjal dan lever.

6. Peningkatan berat badan

Sering makan mie instan bisa memengaruhi kesehatan berat badan. Mie instan terbuat dari karbohidrat yang mengandung banyak zat aditif seperti MSG, garam, dan penguat rasa lainnya.***Sa

Editor:sanbas
Sumber:islampos.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww