Rumah Kelahiran Hitler Bakal Dirobohkan agar Tak Diziarahi Neo-Nazi

Rumah Kelahiran Hitler Bakal Dirobohkan agar Tak Diziarahi Neo-Nazi
Rumah kelahiran diktator Nazi Jerman Adolf Hitler di Austria akan dirobohkan agar tak diziarahi para neo-Nazi. Foto/REUTERS
Selasa, 18 Oktober 2016 10:06 WIB
BRAUNAU - Sebuah rumah di Austria, di mana diktator Nazi Jerman Adolf Hitler dilahirkan akan dirobohkan. Tujuannya, agar para neo-Nazi tidak lagi berbondong-bondong mendatangi rumah tersebut.

Pemerintah Austria telah mengkonfirmasi rencana perobohan rumah kelahiran Hitler itu. Menteri Dalam Negeri Austria, Wolfgang Sobotka, mengatakan pada Senin (17/10/2016), rumah itu akan direnovasi total untuk mencegah pengakuan dan simbolisme Nazi dari bangunan tersebut.

Rumah kelahiran Adolf Hitler itu berlokasi di Braunau. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Karl-Heinz Grundboeck, seperti dikutip Daily Mail, semalam (17/10/2016), mengatakan bahwa rumah itu nantinya efektif menjadi bangunan dengan struktur baru.

Sobotka ingin memastikan bahwa semua hal yang berhubungan dengan Hitler akan dihilangkan. Menurutnya, rumah itu kerap jadi ziarah para neo-Nazi.

Seorang perempuan pemilik bangunan telah berulang kali menolak untuk menjual rumah tersebut. Dia setiap bulan menerima uang sewa senilai 4 ribu poundsterling yang berasal dari para pembayar pajak di Austria.

Uang sewa yang dibayarkan Pemerintah Austria itu bertujuan agar rumah kelahiran Hitler tetap dikosongkan. Adolf Hitler lahir di rumah tua itu pada 20 April 1889. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww