Kejutan di Motegi, Rossi Start di Depan Marquez

Kejutan di Motegi, Rossi Start di Depan Marquez
Valentino Rossi jadi yang tercepat di kualifikas Motegi, Jepang, Sabtu (15/10/2016). [Foto crash.net]
Sabtu, 15 Oktober 2016 15:17 WIB

MOTEGI – Mengejutkan, sempat tercecer pada latihan bebas pertama sampai ketiga, Valentino Rossi jadi yang tercepat di kualifikasi kedua. Ini menandai dirinya mendapat posisi start paling depan saat balap, di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016).

Persis di belakang Rossi ditempati pesaing ketatnya, Marc Marquez dengan raihan waktu tercepat 1 menit 44,134 detik. Padahal, Marquez jadi kandidat kuat untuk menempati posisi untung (pole position). Namun karena dirinya memaksa saat berada di braking zone, membuat ban belakang motornya terangkat, dan tak mencapai kecepatan maksimal.

Sementara pada posisi ketiga kualifikasi kedua, membuntuti Jorge Lorenzo dengan 1 menit 44,221 detik. Sebelumnya banyak pihak khawatir dengan kondisi Lorenzo pasca kecelakaan highside yang dialaminya saat sesi latihan bebas ketiga (FP3).

Namun ternyata, pihak medis memberikan lampu hijau kepada Lorenzo untuk mengkuti sesi kualifikasi kedua. Sesaat setelah terjadi kecelakaan (FP3), pihak medis langsung meronsen Lorenzo pada bagian kakinya, mengutip Crash, Sabtu (15/10/2016).

Kemudian di posisi keempat diikuti Andrea Dovizioso dari tim Ducati dengan 1 menit 44,294 detik. Urutan kelima dan keenam ada Cal Crutchlow dan Aleix Espargaro.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww