Breaking News

Tulang Selangka Retak, Pedrosa Terbang ke Spanyol

Tulang Selangka Retak, Pedrosa Terbang ke Spanyol
Tim Repsol Honda resmi mengonfirmasi bahwa Dani Pedrosa mengalami cedera retak tulang selangka kanan setelah mengalami insiden kecelakaan di sesi latihan kedua / Istimewa
Jum'at, 14 Oktober 2016 14:16 WIB
MOTEGI - Tim Repsol Honda resmi mengonfirmasi bahwa Dani Pedrosa mengalami cedera retak tulang selangka kanan setelah mengalami insiden kecelakaan saat menjalani sesi latihan kedua di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (14/102/2016). Hingga saat ini tim Pabrikan Jepang belum merilis apakah pemilik nomor 26 tersebut bakal tampil di seri ke-15 akhir pekan ini atau tidak.

Peristiwa kecelakaan fatal itu terjadi di menit akhir sesi latihan bebas kedua. Pedrosa yang saat itu berada dalam kecepatan maksimal kehilangan kendali ketika akan menaklukan tikungan 11. Akibatnya, ia terpental dari motornya.

Ajaibnya Pedrosa mampu berjalan sebelum akhirnya dibawa oleh marshall menggunakan skuter untuk dibawa ke pusat medis. Dari hasil pemeriksaan sementara Pedrosa mengalami patah tulang selangka kanan.

Menurut laporan resmi Honda, rekan setim Marc Marquez itu akan terbang ke Spanyol. "Dani Pedrosa akan terbang kembali ke Spanyol malam ini," tulis Honda, dalam pernyataan resminya.

Melihat kondisi Pedrosa ada kemungkinan ia akan melewatkan dua balapan di tiga seri Asia, yakni Jepang, Australia, dan Malaysia. Diprediksi dia baru akan kembali bergabung dengan Honda di seri terakhir Valencia pada November 11-13 mendatang.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww