Polres Rohul Bekuk Perampok Bersenjata Api Asal Sumatera Selatan

Polres Rohul Bekuk Perampok Bersenjata Api Asal Sumatera Selatan
Kamis, 06 Oktober 2016 09:38 WIB
PEKANBARU - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Rokan Hulu dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau membekuk tiga perampok bersenjata api asal Sumatera Selatan.

"Dari tangan pelaku, kita sita satu unit senjata api rakitan jenis revolver berikut dua amunisi aktif serta kendaraan roda empat," kata Kasatreskrim Polres Rokan Hulu AKP M Wirawan Novianto di Pekanbaru, Rabu.

Wira menjelaskan ketiga bandit rampok tersebut masing-masing berinisial Us (39), SP (46) dan AS (37). Ketiga banditdiamankan di sebuah hotel di kawasan Ujung Batu pada Senin dinihari lalu (3/10).

Penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi rencana perampokan yang dilakukan para bandit asal Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Berawal dari informasi itu, tim Polres Rokan Hulu berkoordinasi dengan Polda Riau guna melakukan penyelidikan dan pemetaan di lapangan.

Hasilnya diperoleh keberadaan para pelaku yang saat itu diketahui sedang berada di sebuah hotel dengan mengendarai minibus BG 1287 KC.

Polisi mengamankan tiga pelaku di kamar hotel dan senjata api serta perlengkapan perampokan di dalam mobil. "Ketiga tersangka kita amankan di Mapolres untuk pengembangan. Hanya saja sejauh ini mereka belum kooperatif," ujarnya. (ant)

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww