Bupati Kuansing Mursini Minta Warga 'Kencangkan Ikat Pinggang' karena Ekonomi Saat Ini Sulit

Bupati Kuansing Mursini Minta Warga Kencangkan Ikat Pinggang karena Ekonomi Saat Ini Sulit
ilustrasi
Kamis, 06 Oktober 2016 09:52 WIB
TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), H Mursini mengingatkan, agar semua pihak berhemat mengingat situasi ekonomi yang saat ini sulit. Untuk itu dirinya meminta tidak hanya warga, pemerintah daerah juga akan mengencangkan ikat pinggang agar mampu melewati masa-masa sulit dengan baik.

"Ekonomi saat ini sedang lesu, membuat beban hidup bagi masyarakat menjadi kian berat termasuk pemerintah dalam situasi sulit, akibat penerimaan negara yang berkurang," kata Mursini di Telukkuantan, Rabu (5/10/2016).

Mursini didampingi Wakil Bupati Kuanisng, H Halim dan sejumlah pejabat lainnya, mengatakan kesulitan ekonomi ini terjadi bukan hanya Kabupaten Kuansing, tetapi terjadi di seluruh Indonesia.

"Ini terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia. Jadi Kita harus banyak berhemat dan menyikapinya dengan usaha dan kerja keras," tambah Mursini.

Selain bekerja keras, tambah Mursini, warga dapat melewati masa-masa sulit dengan berkreatif dan mencari sumber-sumber pendapatan baru di samping pendapatan utama warga selama ini.

"Harus banyak mencari sumber-sumber pendapatan baru, agar pendapatan keluarga tetap stabil," kata dia.

Alasan berhemat inilah Mursini dalam rapat evaluasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Ruang Multi Media Kantor Bupati Kuansing, baru-baru ini, berharap agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) giat menjemput dana dari pusat dan provinsi. Hal ini bertujuan untuk menutupi dana dari target yang ditetapkan.

''SKPD harus giat menjemput dana pusat dan provinsi, agar semakin banyak dana yang mengalir ke Kuansing untuk kegiatan pembangunan ke depan,'' kata dia.

Dijelaskan Mursini, pembangunan dilaksanakan tidak terlepas dari pendanaaan. "Mari Kita optimalkan sumber-sumber penerimaan daerah yang ada," pungkas Mursini. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:halloriau.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww