Yuk Intip! Kira-kira Pak Jokowi dan Jusuf Kalla Pakai Ponsel Apa Ya?

Yuk Intip! Kira-kira Pak Jokowi dan Jusuf Kalla Pakai Ponsel Apa Ya?
Perbedaan ponsel Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. (net)
Sabtu, 06 Agustus 2016 15:31 WIB
JAKARTA - Ponsel merupakan teknologi yang amat dibutuhkan manusia saat ini, menjadi kebutuhan setiap orang baik untuk berkomunikasi, atau untuk membantu dalam hal memudahkan pekerjaan. Kebutuhan ponsel ini juga termasuk bagi kalangan pejabat tinggi.

Nah pastinya banyak orang termasuk anda tentu akan sangat penasaran dengan ponsel yang digunakan oleh presiden dan wakil presiden Indonesia.

Lalu apa sih merek ponsel Wapres Jusuf Kalla?

Sebuah foto yang langka telah diunggah di media sosial dengan nama pemilik akun Tomi Lebang. Dimana foto tersebut memperlihatkan jenis dan spesifikasi ponsel milik Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Beberapa foto yang diunggah mengabadikan momen saat JK berkunjung ke Amerika Serikat dengan ponsel miliknya.

"Hape-nya Samsung Galaxy S6 Edge, produksi Samsung Indonesia nomer 02," tulis Tomi Lebang di akun Facebooknya.

Berdasarkan penulusuran dari salahsatu media online yaitu hargahpsamsunggalaxy.com, Samsung Galaxy S6 Edge dibanderol sekitar 850 EUR per unit untuk harga baru. Kalau di Indonesia senilai Rp12.499.000 untuk harga baru per unit, harga resmi. Sedangkan harga bekas atau secondnnya kurang lebih Rp10 juta.

Kelebihan Samsung Galaxy S6 Edge dintaranya memiliki jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G dengan Android OS, v5.0.2 (Lollipop). Samsung Galaxy S6 Edge yang dilengkapi layar lengkung pada bagian sisi kanan dan kirinya. Samsung Galaxy S6 Edge diperkenalkan dalam ajang MWC 2015 lalu di Barcelona, Spanyol bersamaan dengan Samsung Galaxy S6.

Nah itulah ponsel yang digunakan Jusuf Kalla, lalu bagaimana dengan ponsel sang Presiden Jokowi?

Dulu Presiden Jokowi menggunakan iPhone sebelum beralih ke ponsel Android. Namun dalam foto terbaru, Presiden yang gemar blusukan ini lebih memilih memakai ponsel karya anak bangsa.

Yup, Telepon Seluler dengan sistem Android yang biasa dipakai oleh Presiden Jokowi bermerek Himax, lebih tepatnya Himax Pure 3.

Kalau dilihat dari harga resminya, adalah sekitar Rp2,5 juta. Alasan Presiden jokowi menggunakan ponsel Android ini, karena handphone ini merupakan produk anak negeri. Dan perlu diketahui, Himax adalah salah satu produsen ponsel berkembang yang berbasis di Indonesia. (***)

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Berantai.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77