Main Ponsel Saat Hujan, Murid Kelas III SD Tewas Disambar Petir

Main Ponsel Saat Hujan, Murid Kelas III SD Tewas Disambar Petir
Ilustrasi petir. (int)
Minggu, 27 Maret 2016 14:38 WIB
NGANJUK -Satrio Hadi Nugroho, siswa kelas III sekolah dasar tewas diduga akibat tersambar petir, saat memegang telepon seluler. Seluruh aliran listrik di rumah korban padam bersamaan petir yang menggelegar di tengah hujan deras.

Satrio ditemukan tewas oleh orangtuanya dalam keadaan telentang dengan tangan menggenggam ponsel di rumahnya, Dusun Awar-awar, Desa Mancon, Kecamatan Wilangan, Nganjuk, tadi malam. Ponsel merek Smartfren hitam milik korban dalam kondisi terhubung dengan stop kontak.

"Rupanya, korban sedang mengisi daya untuk teleponnya," kata Kepala Kepolisian Sektor Wilangan Ajun Komisaris Jumari, Minggu, 27 Maret 2016. Menurut Jumari, posisi ponsel sedang menempel dengan tembok tempat stop kontak terhubung.

Diduga kuat, ponsel yang tengah dipegang korban teraliri listrik berkekuatan tinggi setelah rumahnya tersambar petir. Sebab, suara petir terdengar sangat keras bersamaan dengan padamnya aliran listrik di rumah itu.

Tubuh korban ditemukan menghitam dan melepuh di beberapa bagian layaknya terbakar. Karena tak ada sumber api di kamar itu, besar kemungkinan terbakarnya korban akibat terkena aliran listrik yang meletup dari ponselnya. Jenazah langsung dimakamkan karena tak ada tanda-tanda kejahatan.

Kisah sambaran petir ini juga pernah terjadi di Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, beberapa tahun silam. Kala itu, rumah milik Basuni, tenaga administrasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Kediri, tersambar petir hingga merusak semua stop kontak dan saklar di dalam rumah.

“Semua stok kontak dan saklar terlepas dari tembok serta meninggalkan bekas gosong,” tutur Didik, anak Basuni. Beruntung, tak ada korban luka dalam peristiwa yang terjadi saat hujan deras itu.

Namun sebuah televisi turut terbakar lantaran kabel dayanya terhubung dengan stop kontak saat rumah itu tersambar petir. Padahal kala itu Tv dalam keadaan mati. Diduga kuat, petir menyambar antena televisi yang menjulang hingga 3 meter di atas atap rumah.***

Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/