Foto Balita Kelaparan Tanpa Baju Ini Sangat Menyayat Hati

Foto Balita Kelaparan Tanpa Baju Ini Sangat Menyayat Hati
Anja memberi Hope minuman. (metro.co.uk)
Jum'at, 19 Februari 2016 21:09 WIB
BARU-BARU ini sebuah foto yang diposting di media sosial facebook menjadi salah satu foto viral dan membuat semua orang yang melihatnya terenyuh.

Dikutip dari laman metro.co.uk, foto yang diunggah oleh pemilik akun facebook bernama Anja Ringgren Loven ini memperlihatkan Anja sedang memberi minum seorang anak yang masih balita. Anak tersebut terlihat sangat kurus dan kondisinya memprihatinkan. Usut punya usut, si anak adalah warga negara Nigeria. Sementara Anja atau wanita yang memberinya minum adalah seorang aktivis dari African Children's Aid Education and Development Foundation.

Menurut Anja, anak-anak di Nigeria tumbuh dalam hidup yang memprihatinkan karena mereka dianggap memiliki ilmu hitam. Anak yang diberinya minum dan diberinya nama sebagai Hope (harapan) tersebut ternyata juga dituduh memiliki ilmu hitam. Karena tuduhan inilah anak tersebut diterlantarkan dan dibiarkan tumbuh sendirian. Anak tersebut tak diberi makan, tak diberi minum, tak diberi tempat tinggal dan tak diberi pakaian. Yang lebih menyayat hati, anak tersebut dibiarkan begitu saja dan harus berjuang hidup sendirian dalam segala keterbatasan tanpa orangtua di sisinya.

Anja yang telah hidup di Nigeria selama 3 tahun mengaku bahwa anak-anak seperti Hope cukup banyak di sana. "Ribuan anak dianggap memiliki ilmu hitam dan kami begitu sering melihat anak-anak tersebut harus tumbuh sendirian. Yang lebih parah lagi, tidak sedikit dari mereka yang disiksa dan akhirnya meninggal dunia atau hidup dalam rasa ketakutan. Ini sungguh memprihatinkan,'' kata Anja.

Hope kemudian dibawa dan dirawat di LSM tempat kerja Anja bekerja. Tak hanya dirawat agar kesehatan fisiknya pulih, Hope juga menjalani rehabilitasi agar kondisi psikisnya semakin baik.

"Dia adalah anak yang hebat dan luar biasa. Ia pulih dengan sangat baik dari hari ke hari. Semangatnya untuk hidup begitu besar. Ia juga anak yang murah senyum, ceria dan tak pernah mengeluh dengan kondisinya. Membawanya ke sini membuatku begitu bahagia. Ini adalah pengalaman yang luar biasa buatku. Aku tak tahu harus mengatakan apa lagi. Yang pasti, melihatnya membaik dan bahagia, ini telah membuat perasaanku begitu bahagia. Ini sungguh-sungguh pengalaman yang indah dan berharga buatku maupun buatnya,'' ujar Anja.***

Editor:sanbas
Sumber:vemale.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/