Warga Digemparkan Loyang Kue Bertuliskan Tafsir Alquran

Warga Digemparkan Loyang Kue Bertuliskan Tafsir Alquran
(detik.com)
Selasa, 12 Januari 2016 08:56 WIB
DEPOK - Warga Depok digemparkan penemuan loyang kue berlafazkan tafsir Alquran di Toko Harapan Baru, Pasar Depok Lama,  Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Senin sore, 11 Januari 2015. Atas temuan tersebut warga langsung melaporkan keberadaan loyang berlafaz tafsir Alquran ke polisi.

Abdurohim, 45 tahun, warga yang menemukan loyang berlafaz tafsir Alquran mengatakan tidak sengaja menemukan loyang penutup kue cubit saat ingin membeli perabot rumah tangga di Pasar Depok Lama pukul 15.30.

Ketika melihat dia langsung memberitahukan rekan dan polisi atas temuan tersebut. "Saya lihat ada enam penutup loyang yang isinya berlafazkan tafsir Alquran," ujarnya.

Ia menuturkan isi tafsir tersebut mengenai penjelasan mengenai sifat Ar Rahman dan Ar Rohim. Bahkan, setelah dipelajari oleh temannya, lafaz tafsir Alquran tersebut mirip dengan kitab Fathul Wahab di halaman 143. "Isinya sama dengan kitab Fathul Wahab," ujarnya.

Setelah dilaporkan, dia bersama polisi ikut kembali ke penjual loyang tersebut. Polisi menyita satu kardus loyang yang berlafaz tafsir Alquran. "Loyangnya ada yang untuk kue cubit dan pancong," ujarnya.

Sebagai orang muslim dia tidak terima ada lafaz Alquran di loyang tersebut. Menurutnya, loyang tersebut menghina umat islam. "Ini bentuk penghinaan. Kemarin terompet, sendal, celana ada lafaz Alqurannya," sesalnya.

Ia meminta polisi mengusut tuntas pembuat loyang tersebut. Selain itu, polisi dan instansi terkait, khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan harus memastikan bahwa tidak ada loyang tersebut dijual di tempat lain.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Depok Komisaris Teguh Nugroho mengatakan polisi sedang menyelidiki penjaga toko. Polisi juga mencari pembuat loyang tersebut. "Sudah kami sita satu dus. Dan satu penjaga toko sedang kami mintai keterangan," ujarnya.***

Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/