Johan Budi Jadi Jubir Presiden, Jokowi: Saya Senang Makin Banyak Orang Baik di Istana

Johan Budi Jadi Jubir Presiden, Jokowi: Saya Senang Makin Banyak Orang Baik di Istana
Jokowi dan Johan Budi
Selasa, 12 Januari 2016 19:45 WIB
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku senang dengan pengangkatan Johan Budi Sapto Prabowo sebagai Staf Khusus Presiden bidang komunikasi. Jokowi merasa senang karena semakin banyak orang-orang yang baik berada di lingkungan Istana.

"Saya senang makin banyak orang-orang baik di lingkungan Istana yang membantu saya," kata Jokowi saat mengumumkan pengangkatan Johan Budi di Istana Merdeka, Selasa, 12 Januari 2016.

Jokowi mengatakan alasan penunjukkan Johan Budi sebagai staf khusus karena memiliki banyak pengalaman. "Saya tahu bahwa Johan Budi sudah sangat berpengalaman," katanya.

Ia mengatakan tugas utama Johan Budi adalah mengkomunikasikan program Presiden dan pemerintah kepada masyarakat. Nantinya, kata Jokowi, Johan Budi akan mengkoordinasikan humas-humas yang berada di kementerian agar menjadi satu dan solid.

Pengumuman pengangkatan Johan sebagai staf khusus dilakukan oleh Jokowi di Istana Merdeka. Saat pengumuman, Jokowi didampingi oleh Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki, Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana. Johan Budi turut hadir saat pengumuman ini.

Johan Budi mengatakan tugas utamanya adalah mensosialisasikan seluruh kegiatan Presiden dan program pemerintah. Ia mengaku diminta untuk menjadi jubir Presiden oleh Jokowi melalui Teten Masduki. "Tugas saya mengkomunikasikan apa yang menjadi kegiatan Presiden dan menyinggung mengenai program-program pemerintah," kata mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ini.***

Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/