Film Tausyiah Cinta, 5 Pemeran Utamanya Diwajibkan Hafal Alquran

Film Tausyiah Cinta, 5 Pemeran Utamanya Diwajibkan Hafal Alquran
(dream)
Minggu, 10 Januari 2016 10:59 WIB
JAKARTA - Berbeda dengan film religi lainnya, Tausiyah Cinta menjadi film bernuansa Islam pertama yang merekrut para pemainnya dengan cukup unik. Keunikan itu berupa kewajiban hafal Alquran.

Diungkap sang produser Suwandi Basir, casting film mewajibkan para pemeran untuk dapat membaca Alquran secara lancar dan benar. Sementara untuk pemeran utama, diwajibkan untuk menghafal Alquran.

Film yang terinspirasi dari selembar puisi di buku Tausyah Cinta ini mengangkat kehidupan lima pemeran utama. Dijelaskan Ibas, panggilan akrabnya, proses pembuatan film dilakukan dua tahun silam. Kemudian mereka merekrut pemain-pemain yabg belum berpengalaman di dunia seni peran.

"Lima pemeran utama seperti Hamas dan Rere pas dites bacaan Alquran bagus, nilai di atas sembilan. Semua penghapal Alquran," ujar Ibas di acara nonton bareng di Episentrum Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu, 9 Januari 2016.

Ibas menjelaskan Hamas memiliki hafalan Alquran sebanyak lima juz, sedangkan pemain lainnya ada yang hafal hingga 15 juz. Itu sangat sesuai dengan visi dan misi rumah produksi Beda Cinema untuk membumikan Alquran.

Ibas merasa bersyukur karena film perdananya ini mendapat sambutan positif dari masyarakat luas. Bahkan dalam dua hari penayangan sudah tembus 15.000 penonton yang tersebar di 18 kota di seluruh Indonesia.

"Sebenarnya target kami satu juta penonton dan masih jauh sekali tapi ini melebihi ekspektasi kami karena awalnya hanya diberi jatah 10 bioskop sekarang bisa nambah hingga 25," ucap Ibas.

Tak hanya itu, besarnya animo masyarakat juga ditunjukkan para penikmat film religi di luar negeri. Hal itu dibuktikan dari banyaknya permintaan penayangan film Tausiyah Cinta berasal dari Singapura, Malaysia, Korea Selatan dan Amerika.

Ibas pun menjamin bahwa film ini sangat menjaga syariat Islam sehingga sangat aman ditonton untuk seluruh keluarga. Tidak ada satupun adegan bergandengan tangan apalagi berpelukan.

"Satu adegan berpelukan yang dilakoni Hamas pun itu sama ibunya jadi benar-benar menjaga konsep dakwah agar tidak berdosa bagi kami," kata Ibas.***

Editor:sanbas
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/