Pompa Semangat Kerja, PNS Balaikota Padang Lakukan Apel Bersama

Pompa Semangat Kerja, PNS Balaikota Padang Lakukan Apel Bersama
Suasana apel bersama jajaran PNS di Kota Padang. (Humas)
Rabu, 06 Januari 2016 05:59 WIB

PADANG – Mengawali tahun 2016, semangat kerja seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Sekretariat Daerah Kota Padang (Balaikota) terus dipompa. Diharapkan, pada tahun 2016 ini seluruh program kerja dapat terlaksana dengan baik.

Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad mengatakan tuntutan kerja di tahun 2016 lebih berat lagi. Sejumlah agenda kerja telah menunggu.

"Di awal tahun ini mari kita sama-sama bulatkan tekad agar kinerja kita sebagai aparatur sipil negara benar-benar dapat lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar saat memimpin apel pagi gabungan di Balaikota Padang, Selasa (5/1).

Sekda menekankan, seluruh PNS diharapkan dapat melaksanakan tugas dan memiliki keinginan tinggi agar seluruh program kerja Pemerintah Kota Padang dapat terealisasi dengan baik di tahun 2016.

“Apa yang diprogramkan pimpinan merupakan harapan masyarakat secara keseluruhan. Karena itu kinerja dari ASN sangat diharapkan,” ucap Nasir Ahmad.

Agar terlaksananya seluruh program kerja di tahun 2016 ini, Sekda menyebut seluruhnya akan tewujud apabila dimulai dengan disiplin. Tidak saja disiplin dalam berpakaian, akan tetapi juga disiplin masuk kantor dan memahami program kerja serta tugas pokok.

“Harapan kita seluruh program kerja ini dapat diwujudkan. Kuncinya, kita awali semua itu dengan melaksanakan disiplin dari diri masing-masing,” tukasnya.

Sekda menyebut APBD 2016 telah disahkan. Kini seluruh SKPD tengah membuat RKA dan DPA. Sekda berharap di Januari ini seluruh aparatur telah mulai bergerak melaksanakan tugas dan kegiatan.

“Kita harapkan lebih bergerak cepat dan seluruh kegiatan termasuk pelaksanaan tender dapat dimulai Januari ini, sehingga pada November nanti tidak ada lagi pekerjaan menyangkut fisik. Dan pada Desember hanya tinggal menyelesaikan administrasi laporan di masing-masing SKPD,” ungkap Sekda.

Di sisi lain Sekda juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh PNS di lingkup Balaikota yang telah bekerja secara maksimal pada tahun 2015 lalu. Seluruh pekerjaan dapat tuntas sesuai tenggat waktu yang diberikan. Bahkan pekerjaan yang cukup berat seperti pembebasan jalur dua Bypass dapat tuntas. Termasuk agenda kerja skala nasional dan internasional dapat dilaksanakan secara sempurna.

“Apa yang telah kita lakukan menjadi bahagian dari program selama ini. Tanpa kita sadari apa yang kita laksanakan mendapat apresiasi berupa penghargaan yang cukup berlimpah di tahun 2015 lalu,” ujarnya.

Dalam apel gabungan di halaman Balaikota Padang kemarin itu terlihat hadir tiga asisten beserta staf ahli walikota. Juga terlihat hadir seluruh ASN dari sembilan bagian di Setdako Padang serta pegawai Kantor Kesbangpol. (Hms/Charlie / David)

Editor:Marjeni Rokcalva
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/