Jokowi Jamu Sule, Cak Lontong, Tarzan dan Pelawak Lainnya Makan Malam di Istana

Jokowi Jamu Sule, Cak Lontong, Tarzan dan Pelawak Lainnya Makan Malam di Istana
Presiden Jokowi menjamu para pelawak makan malam bersama di Istana, Rabu (16/12/2015). (detik.com)
Rabu, 16 Desember 2015 19:17 WIB
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengundang para pelawak datang ke Istana Negara, Jakarta Pusat. Jokowi menjamu mereka untuk makan malam bersama.

Ada sekitar belasan pelawak yang diundang Jokowi. Di antaranya, Butet Kertarajasa, Djaduk Ferianto, Slamet Rahardjo, Eddy Soepono alias Parto Patrio, Andre Taulany, Entis Sutisna alias Sule, Tri Retno Prayudati alias Nunung, Lies Hartono alias Cak Lontong.

Ada juga Toto Muryadi alias Tarzan, Sujarwo alias Jarwo Kwat, Veronica Felicia Kumala alias Cici Panda, Atik Riwayati alias Mpok Atik, Indra Bekti, Rinko Safinka alias Rico Ceper, Dorce Gamalama, Aziz Gagap dan Insan Nur Akbar.Semua pelawak ini tampak mengenakan pakaian batik.

Para pelawak ini sudah tiba di Gedung Istana Negara, Jakarta Pusat, sejak pukul 17.00 WIB, Rabu (16/12/2015). Mereka berkumpul di ruang belakang yang biasa dijadikan tempat makan.

Mereka semua berkumpul semeja dengan Presiden Jokowi. Jokowi didampingi oleh Kepala Staf Presiden Teten Masduki dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Pertemuan berlangsung hangat dan penuh canda. Masing-masing pelawak memberikan testimoni soal kehadiran mereka ke Istana Negara.

"Ini suatu kehomnatan sekali diundang Pak Presiden. Terakhir ketemu di Solo. Saya bermimpi ingin ketemu lagi sama Pak Jokowi, mimpi saya terkabul sekarang. Bahkan saya yang diundang, tadinya saya yang mau ngundang," kata Sule yang disambut tawa Jokowi.

"Kita mewakili rakyat, supaya masyarakat tertawa, terutama menyaksikan berita-berita yang berkembang terkahir ini," tambah Sule.

Hampir semua pelawak ini merasa terkejut diundang oleh Jokowi ke Istana Negara.

"Saya dapat undangan ini kaget. Karena pada saat satu tahun kinerja Pak Jokowi, saya sempat diwawancarai, saya bilang saya kecewa. Kecewa kenapa? Karena saya belum diundang ke istana. Tapi ternyata saya diundang juga. Terima kasih Pak," kata Tarzan.

"Pak Jokowi, terima kasih sudah undang. Ini suatu kehormatan. Saya kaget, saya pikir enggak mungkin saya diundang. Saya pikir saya diundang untuk jadi wakil bapak, atau untuk maju di Pilkada Tangsel," kata Andre yang disambut tawa hadirin.

Setelah mendengarkan testimoni para pelawak itu, Jokowi sempat menghentikan sementara waktu untuk santap malam bersama. "Ketawanya nanti disambung sambil makan saja," kata Jokowi.***

Editor:sanbas
Sumber:detik.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/