Website Disbun Kuansing Terbaik Se-Indonesia

Rabu, 03 Oktober 2012 23:48 WIB
Penulis: Wawan
TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Website yang dikelola Dinas Perkebunan (Disbun) Kuansing menjadi website terbaik pada 2012 untuk tingkat kabupaten dan kota se-Indonesia lingkup Pertanian.


Ini merupakan hasil penilaian dari Sekretariat Jenderal Data Pusat dan Sistem Informasi Pertanian Kementerian Pertanian RI.


Untuk prestasi ini, Disbun Kuansing meraih juara pertama pada lomba web tingkat nasional kategori SKPD lingkup pertanian kabupaten/kota se-Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Pertanian RI.


???Alhamdulillah, kita berhasil meraih juara pertama tingkat nasional pada lomba web yang diikuti seluruh kabupaten/kota se-Indonesia, bulan lalu yang dilaksanakan pusat,??? ujar Kepala Disbun Kuansing H Wariman DW SP di ruang kerjanya, sebagaimana dikutip goriau.com dari riaupos.co, Selasa (2/10).


Selain pihaknya yang berhasil meraih juara pertama pada lomba web ini, juga disusul Dinas Pertanian Jombang Jawa Timur dan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Cianjur Jawa Barat.


Menurut Wariman, web yang didirikannya ini sangat sederhana. Akan tetapi salah satu yang menjadi pendukung penilaian Kementerian Pertanian RI melalui Sekretariat Jenderal Pusat Data dan Sistem Pertanian adalah adanya aturan yang jelas di web tersebut yang berhubungan dengan regulasi perkebunan.


???Website kita saya rasa cukup sederhana, tapi Alhamdulillah menurut pusat bagus. Ya, mungkin karena dalam web ini semua orang bisa mengakses regulasi masalah perkebunan di Kuansing,??? jelasnya.


Atas keberhasilan itu, Disbun Kuansing telah diundang oleh pemerintah pusat ke istana negara di Jakarta.


Menurut rencana, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menerima piagam dan plakat sebagai bentuk penghargaan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang berhasil menjadi pemenang lomba web tingkat nasional.


???Nanti, kita menunggu pemberitahuan dulu dari pusat,??? katanya.

Diakui Wariman, web yang terdapat di instansi yang dipimpinnya ini masih terdapat kekurangan, terutama dalam penyajian materi yang menyangkut dengan informasi perkebunan.


???Memang web ini masih ada kekurangan, mungkin itu di materi yang menyangkut dengan penyajian informasi perkebunan di daerah kita,??? ujarnya.


Keberhasilan meraih pemenang di tingkat nasional ini merupakan yang pertama kalinya dirasakan. Ia berharap, kendati web yang dibuatnya ini sangat sederhana, tapi berhasil menjadi yang terbaik untuk tingkat nasional.


Ke depan, ia bertekad akan memperbaiki kekurangan untuk bisa lebih baik lagi.


???Kita satu-satunya kabupaten di luar Jawa yang sukses dalam pengembangan web secara nasional. Selain kita ada dua daerah di Jawa, masing-masing Jombang dan Cianjur. Tapi, kita bisa menjadi yang terbaik berdasarkan penilaian pusat,??? ujar Wariman kembali yang mengakui website Disbun Kuansing ini mudah diakses oleh siapapun. ***

Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/