3 Maskapai Siap Beroperasi di Bandara Tuanku Tambusai

Rabu, 03 Oktober 2012 23:51 WIB
Penulis: Wawan
PASIR PANGARAIAN, GORIAU.COM - Untuk pengoperasian pelayanan penerbangan komersil Bandara Tuanku Tambusai Pasirpengaraian yang berada di Okak, Kecamatan Rambah Samo, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu saat ini terus membenahi sisi udara, maupun sisi darat serta sarana prasarana penunjang pengoperasian penerbangan komersil tahun 2014 mendatang di bandara kebanggaan masyarakat Rokan Hulu.


Pasalnya sudah ada tiga maskapai penerbangan nasional yang menawarkan diri dan siap untuk mengisi rute penerbangan komersil di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpengaraian.


??????Rencana awal, pemerintah daerah menargetkan tahun 2013 rute penerbangan komersil di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpengaraian telah dibuka. Namun, karena masih belum tuntasnya sejumlah fasilitas dan sarana prasana penunjang lainnya, maka pengoperasian rute penerbangan komersil ditunda, ditargetkan 2014 sudah beroperasi,?????? ungkap Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi kepada wartawan, sebagaimana dikutip goriau.com dari riaupos.co, Selasa (2/10).


Menurutnya, tiga maskapai penerbangan nasional yang telah menyatakan minatnya untuk beroperasi melayani rute komersil di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpengaraian, seperti Merpati, Aviastar dan Susi Air.


Karena Rohul termasuk salah satu dari 18 Bandara se-Indonesia yang diusulkan untuk pengoperasian penerbangan reguler oleh Kementerian Perhubungan RI.


Dijelaskannya, penerbangan komersil yang direncanakan di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpengaraian, dengan rute Pasirpengaraian-Pekanbaru-Batam.


Pasirpengaraian-Pekanbaru-Padang, Pasirpengaraian-Pekanbaru-Medan dan rute penerbangan lain yang memungkinkan.


??????Saat ini, Bandara Tuanku Tambusai Pasirpengaraian melayani pemberangkatan dan kepulangan JCH Rohul ke Batam yang setiap tahun dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Kedepan Bandara ini akan dimamfaatkan untuk pelaksanaan olahraga dirgantara yakni terbang layang, terjun payung dan lainnya,?????? jelasnya.


Bupati mengakui, sejumlah fasilitas Bandara Tuanku Tambusai yang belum rampung dan kini masih digesa pembangunannya seperti terminal penumpang dan lainnya.


Karena pada APBD Rohul murni 2012 telah dianggarkan Rp8 milar untuk membiyai kelanjutan fasilitas pembangunan bandara.***

Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/